Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ribuan Umat Muslim Kota Gunungsitoli Ikut Pawai Takbiran

Ribuan Umat Muslim Kota Gunungsitoli Ikut Pawai Takbiran

Gunungsitoli, suarasumut.com — Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H/2015 M, ribuan umat muslim di Kota Gunungsitoli ikut serta pada pawai takbiran yang diselenggarakan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Pawai takbiran Idul Adha yang dimulai dari halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (23/9) pukul 20.30 wib, dilepas langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp

Sebelum melepas peserta pawai takbiran, Wali Kota Gunungsitoli memberitahu, perayaan Idul Adha mengajak seluruh umat muslim untuk merenungkan pengorbanan nabi Ibrahim atas perintah Allah.
Menurut dia, pengorbanan nabi Ibrahim tersebut mengajak seluruh umat muslim untuk ikut berkorban demi sesama, dan lebih mendekatkan diri kepada tuhan.

Maka, dalam menyambut kebahagian tersebut, Pemko Gunungsitoli menfasilitasi untuk menggelar pawai takbiran. Dia berharap, pelaksanaan pawai takbiran bisa berjalan dengan baik, tertib dan sesuai aturan.

Sebelumnya mewakili PHBI Kota Gunungsitoli, H.Ridwan Saleh Zega mengucapkan apresiasi atas perhatian Pemko Gunungsitoli dalam memfasilitasi pelaksanaan pawai takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Adha di Kota Gunungsitoli.

PHBI berharap, bantuan dan fasilitasi yang selama ini diberikan Pemko Gunungsitoli terhadap kegiatan agama Islam tetap terus dilakukan. Pemko Gunungsitoli diminta tidak bosan bosan menfasilitasi kegiatan agama untuk meningkatkan hukuah Islamiah.

Panitia pelaksanaan pawai, Basra Zebua, juga mengungkapkan dalam laporannya, pelaksanaan kegiatan pawai takbiran didasari oleh surat penugasan Wali Kota Gunungsitoli tentang pelaksanaan takbiran, solat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Kota Gunungsitoli.

Tujuan pelaksanaan pawai dan solat Idul Adha, adalah untuk menjalin silaturahmi antara Pemko Gunungsitoli dengan masyarakat, serta memperkokoh persatuan muslimin dan muslimah di Kota Gunungsitoli.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...