Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Retribusi Galian, Optimis Capai 2,4 Miliar, Kabid Pendapatan : “Ku Segel Dulu Yang Belum Memenuhi Kewajiban Pajaknya”

Retribusi Galian, Optimis Capai 2,4 Miliar, Kabid Pendapatan : “Ku Segel Dulu Yang Belum Memenuhi Kewajiban Pajaknya”

Tapteng | suarasumut.com  –   Pencapaian Pendapatan Asli Daerah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (PAD Pemkab Tapteng) di targetkan akan naik mencapai sekitar seratus persen di 2017 ini dari galian.

Bagi yang belum taat pajak daerah, pihak dari Badan Pendapatan Pengeloaan Keuangan Asset Daerah Tapteng ini juga akan menindak tegas bagi siapa yang belum menyampaikan kewajiban pajaknya.

“Dengan dilantiknya pemimpin daerah yang baru ini, sampai akhir bulan dan awal bulan ini akan ku tertibkan, ku segel dulu semua yang belum memenuhi kewajiban pajaknya. Biar saja dikantor semua berurusan,” kata Ismet, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan pemkab Tapteng, diruang kerjanya, Jumat (26/05/2017).

Ditegaskannya, penyegelan yang dilakukan itu dikarenakan kesadaran untuk pajak Tapteng belum sepenuhnya terealisasi dengan baik, sehingga banyak membuang waktu bahkan menghalangi target pendapatan daerah.

Padahal sambungnya, surat teguran bagi yang jatuh waktu kewajiban pajak iuran telah dilayangkan pemkab sebelumnya.

”Nanti kalau itu terjadi tidak ada lagi bahasa untuk minta tolong. Orang itu yang punya kewajiban, jadi kita yang bolak-balik menagihnya. Sedangkan anggaran untuk penertiban dilapangan tidak cukup besar untuk itu,” terang Ismet.

Ditanya tentang retribusi pajak iuran yang lebih meningkat untuk daerah, kabid Pendapatan Tapteng ini menambahkan, perolehan pendapatan lebih banyak diperoleh dari pajak galian yang beroperasi di Tapteng. Namun, Ia akan meningkatkan hingga mencapai 100 % (seratus persen) di tahun 2017 ini dikarenakan pajak telah dipegang seluruh oleh pendapatan Tapteng.

“PAD yang ditahun 2016 dari galian C yang beroperasi hanya hanya dapat diraih sekitar 1,4 Miliar. Namun, kami akan berupaya tegas dan serius untuk mencapainya nanti menjadi 2,4 Miliar di tahun 2017 ini ,” tutup Ismet dengan optimisnya.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
penghasilan laabuhan abatu, razia galian c, razia galian c labuhan batu 2017, retribusi galian c serdang bedagai

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...