Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Resepsi Pelantikan Bupati Sergai, Pisah Sambut Sekaligus Serah Terima Jabatan

Resepsi Pelantikan Bupati Sergai, Pisah Sambut Sekaligus Serah Terima Jabatan

Sei Rampah | suarasumut.com  –  Setelah dilantik secara resmi pada 17 Februari lalu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Ny. H. Marliah Soekirman dan Wabup Darma Wijaya SE, didampingi Ny. Rosmaida Darma Wijaya mengadakan syukuran dan resepsi sekaligus pisah sambut serta serah terima jabatan dengan mantan Pj. Bupati Ir. H. Alwin beserta Ny. Hj. Usma Polita Alwin di halaman Kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Jumat (19/2).

Hadir pada acara tersebut Dandim 0204/DS Letkol Inf. Hanriyan Indrawira, Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto SIK, Kapolresta Tebing Tinggi AKBP Selamet Leosiono SIK, Ketua DPRD Syahlan Siregar ST, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Anggota DPRD, mewakili Kajari Sei Rampah, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat, Kakan Kemenag, Ketua MUI Sergai, Kepala Bank Sumut, Manager Perkebunan, Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumut Agus Marwan, Ketua MUI, Ketua FKUB, LVRI, mewakili Perhiptani Pusat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas pemuda serta ribuan PNS di jajaran Pemerintahan Sergai.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pj. Bupati Ir. H. Alwin beserta Ny. Hj. Usma Polita sekaligus masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat maupun seluruh stakeholder yang terkait karena telah berpartisipasi pada Pilkada Desember lalu hingga berjalan dengan sukses aman dan damai.

Harus disyukuri karena Kabupaten Sergai berada dideretan paling atas se-Provinsi Sumut dalam hal meningkatnya partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada penyelenggaraan Pilkada tahun lalu hingga mencapai tingkat 62% dari jumlah penduduk Sergai. Kesuksesan tersebut tentu didasari adanya kerja keras, kerjasama, kekompakkan dan tentunya saling koordinasi, kata Soekirman.

Untuk membangun Kabupaten Sergai kearah yang lebih baik hingga menjadi yang terbaik di Indonesia lanjut Bupati Soekirman, tentunya harus menjalankan visi dan misinya serta memiliki kiat-kiat tersendiri. “Pertama unggul, untuk mencapainya berarti Sergai harus memiliki leadership yang kompeten. Kedua inovatif, yakni daerah harus mempunyai inovasi maupun terobosan-terobosan baru, Ketiga bertanggung jawab artinya inovasi apa saja yang sudah dikerjakan harus dapat dipertanggung jawabkan sampai berkelanjutan dan harus dipertahankan kedepannya hingga Kabupaten Sergai menjadi daerah yang memiliki kemajuan diberbagai bidang,”papar Bupati Soekirman.

Hal tersebut juga diamini oleh Wabup Sergai Darma Wijaya SE, ditambahkannya bahwa untuk membangun Kabupaten tercinta ini Pemerintahan tidak akan mengkotak-kotakan seluruh elemen masyarakatnya dan akan mendukung seluruh aspirasi dari masyarakatnya.

Sebelumnya tokoh masyarakat OK. David Purba dalam sambutannya mewakili aspirasi masyarakat Sergai memberikan apresiasi terhadap mantan Pj. Bupati H. Alwin karena telah mensukseskan penyelenggaraan Pilkada hingga berlangsung aman dan kondusif, hingga terlahir pemimpin yang mengemban amanah rakyat dan berharap dapat membawa Kabupaten ini lebih maju kedepan.

Disamping itu juga masyarakat berharap agar pemimpin yang baru ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan memprioritaskan kepada putra-putri daerah maupun pengusaha daerah. Oleh karenanya seluruh masyarakat akan mendukung semua kebijakan-kebijakan yang diambil pemimpinnya, hal ini tentunya demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, papar David Purba.

Sementara itu Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST berharap dengan adanya Bupati maupun Wabup yang depenitif saat ini, antara Pimpinan dan seluruh jajaran SKPD dapat berkoordinasi untuk meningkatkan kinerjanya hingga tercipta Pemerintahan yang baik .

Dalam kesempatan yang sama mantan Pj. Bupati Ir. H. Alwin M.Si menyampaikan bahwa sepanjang pelaksanaan tugas sebagai Pj. Bupati telah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugas dan meneruskan program pembangunan yang telah disepakati oleh Kepala Daerah (KDH) sebelumnya bersama DPRD dan telah menyepakati untuk melaksanakan program yang sudah ditetapkan.

Apresiasi dan penghargaan juga diucapkan oleh Pj. H. Alwin kepada aparat keamanan (Dandim 0204/DS), Kepolisian Sergai dan Tebing Tinggi, KPU, Panwaslu, pimpinan Forkopimda lainnya serta unsur masyarakat lainnya karena telah memberikan kontribusi dan kerjasama dalam mengawal proses pembangunan, roda pemerintahan serta mensukseskan Pilkada hingga berjalan dengan lancar, pungkas H. Alwin.

Disela-sela acara dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pemberian cenderamata kepada mantan Pj. Bupati Sergai H. Alwin M.Si dan Ny. Hj. Usma Polita Alwin.(as/ss-sb)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...