Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› REPLANTING PERKEBUNAN PT.BILAH ESTATE GUNAKAN BBM SUBSIDI

REPLANTING PERKEBUNAN PT.BILAH ESTATE GUNAKAN BBM SUBSIDI

Bilah Hilir,suarasumut.com – Ratusan hektare areal Perkebunan sawit PT.Bilah Estate yang bertempat di Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu melakukan replanting dengan alat berat ( Excavator ) menggunakan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) jenis solar bersubsidi.

Hal ini tentu melanggar Peraturan Menteri ESDM No. 12/2012 yang mengatur Tentang Pengendalian Penggunaan BBM, terhitung mulai 1 September 2012, pembatasan konsumsi solar untuk perusahaan dan kendaraan tertentu diberlakukan. Kendaraan pertambangan dan perkebunan, dan perusahaan lainnya dilarang menggunakan solar bersubsidi.

Sementara itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu diharapkan tidak tinggal diam dan seiyoganya segera melakukan tindakan tegas terhadap perusahaan yang dengan sengaja melakukan pelanggaran untuk membeli dan memakai BBM Subsidi hanya untuk mencari nilai keuntungan bagi perusahaan.

Direktur Bahan Bakar Minyak Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Djoko Siswanto mengatakan pelaku penyalahgunaan bahan bakar minyak bersubsidi terancam hukuman penjara hingga enam tahun. Selain itu, pelaku juga akan dikenai denda paling tinggi Rp 60 miliar. “Karena telah merugikan kepentingan masyarakat banyak dan Negara.

Namun kenyataan, pembatasan BBM subsidi ini dinilai kurang optimal , sebab sampai saat ini tetap saja pelanggaran terus dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tapi ironisnya tidak ada tindakan tegas dari intansi yang berkompeten. ( Ta/ss/bh )

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...