Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rencana Gelar Rakercab Dan Dilkat, HIPMI Audiensi Ke Pemkab Labuhanbatu

Rencana Gelar Rakercab Dan Dilkat, HIPMI Audiensi Ke Pemkab Labuhanbatu

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Pengurus Badan Pengurus Cabang (BCP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu melalukan audiensi ke Bupati Labuhanbatu, Rabu (13/9/) di jalan SM Raja, Rantauprapat.

Dalam kunjungan itu, Pengurus HIPMI yang hadir Ketua BPC HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus didampingi Sekretaris Umum Chepy Aditya dan Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Mizwar Tanjung diterima oleh Sekretaris Daerah Pemkab Labuhanbatu Ahmad Muflih.

Dalam audiensi itu, pihak HIPMI melaporkan sejumlah agenda kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Khususnya, terkait rencana pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan gelar rapat kerja cabang (Rakercab).

“Kita tadi disambutr hangat oleh pihak Pemkab Labuhanbatu. Pada intinya, Pemkab sangat respon dengan kehadiran kita untuk membentuk dan memaksimal sumber daya manusia (SDM) khususnya pada anggota HIPMI,” ujar Sekretaris Umum Chepy Aditya.

HIPMI, kata dia akan melaksanaan Rakercab I tahun 2017 di Rantauprapat yang diagendakan pelaksanaannya, Jumat (15/9) mendatang. “Selain itu disaat dan tempat yang sama akan dilaksanakan Sosialisasi Insan Pengusaha Pemula (SIPP). Sebagai bentuk program kemitraan HIPMI dengan pihak PT Bank Sumut,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekdakab Labuhanbatu dalam kesempatan itu mengaku pihak Pemkab Labuhanbatu menyambut hangat kehadiran pihak HIPMI sebagai mitra kerja pemerintah dalam membangun Labuhanbatu. Dan, menunggu bentuk partisipasi HIPMI menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kita menunggu hasil pelaksanaan Rakercab dan hasil-hasil kerja dan buah pikir dari HIPMI untuk pembangunan daerah Labuhanbatu kedepannya,” ungkap Sekdakab Muflih.

Ditempat terpisah, Ketua BPC HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus kepada wartawan menyebutkan HIPMI merupakan wadah kepentingan para pengusaha untuk berkarya, berinteraksi baik secara bisnis maupun sosial kemasyarakatan. Membuka serta mengasah potensi diri agar menjadi seorang enterpreneurship yang handal, profesional serta matang dari segi mental, emosional dan karakter.

“HIPMI sebuah komunitas para pakar dari berbagai disiplin ilmu yang aktif dan terjun langsung dalam mengelola usaha. Sehingga dengan beroganisasi akan memudahkan saling berbagi kiat usaha. Saling memotivasi semangat, membangun sinerginitas,” ulas Indra.

HIPMI katanya adalah rumah sosial. Memberi dan saling berbagi adalah sebuah keterbiasaan bagi setiap anggotanya. Pengabdian besar HIPMI pada kemasyarakatan adalah memiliki program-program untuk memproduksi para pengusaha baru dengan kegiatan-kegiatan wirausaha, workshop enterpreneueship.

“Ditambah dengan aksi sosial dan solidaritas yang terlahir dari pemikiran anggota yang menjadikan bantuan bukan hanya bernilai konsumtif, tapi sebagai bantuan modal usaha, media dan sarana promosi dan lainnya,” tandas Indra.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...