Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Relokasi Pasar Gambir, Walikota Tinjau Pedagang

Relokasi Pasar Gambir, Walikota Tinjau Pedagang

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM bersama dengan, Kasat-Pol Pp, Kadispenda, Kadisperindag, Camat Tebingtinggi Kota dan Kabag Humas PP Drs.Bambang Sudaryono, meninjau langsung pasar gambir tempat relokasi para pedagang yang selama ini berjualan dibahu jalan Iskandar Muda, Kamis (11/2).

Pada peninjauan tersebut Walikota melakukan dialog kepada para padagang yang sudah menempati gedung pasar gambir dilantai satu, dan umumnya para pedagang merasa nyaman dan tidak bermasalah, omsetnya pun biasa-biasa saja seperti halnya ketika masih berjualan dipinggir jalan Iskandar Muda.

Bahkan salah seorang pedagang ikan mengatakan para pelanggannya merasa senang berbelanja meskipun lokasinya agak kedalam sedikit, karena tempatnya lapang dan bersih, hingga lebih nyaman berbelanja.

Menanggapi hal tersebut, Walikota memberikan penjelasan bahwa untuk selanjutnya tidak ada lagi ijin bagi pedagang baru yang ngemper-ngemper membuat kios-kios baru, Pemerintah Kota akan mengambil tindakan tegas, kios-kios yang dibangun liar.

Kepada Kadispenda sebagai pengelola pasar ditegaskan Walikota, jangan berikan ijin baru untuk pedagang yang baru, kita tidak akan mentolerir, termasuk juga kepada petugas lapangan yang coba-coba bermain.

Dalam peninjauan tersebut juga Walikota memerintahkan instansi terkait untuk menertibkan parkir-parkir kenderaan terutamanya betor, agar ditata rapi dan tertib, jangan sampai menghalangi konsumen yang ingin datang ke pasar ini.

Demikian juga menyangkut tentang kebersihan dan parit yang ada disekitar pasar tersebut diperintahkan Walikota Dinas PU dan DKP untuk segera menatanya dengan baik dan jangan ada lagi air yang tersumbat di Drainase ini, segera itu lakukan perintahnya kepada Plt.Kadis PU.

Walikota mengatakan Pemerintah Kota Tebingtinggi akan terus melakukan pembenahan dan penertiban pasar-pasar yang ada, pada prinsipnya Pemko tidak menggusur pedagang, tetapi menata dan menertibkannya sebaik mungkin untuk kenyamanan para pembeli dan pedagang dan keindahan Kota Tebingtinggi.(ag/ss/tt))

Kata kunci terkait:
siapa nama camat tebing tinggi kota, siapa nama camat tebing tinggi kota kota Tebingtinggi

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...