Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Relawan Jurnal Indonesia Sumut Gelar Workshop Tata Kelola OJS Dan Indeksasi Jurnal

Relawan Jurnal Indonesia Sumut Gelar Workshop Tata Kelola OJS Dan Indeksasi Jurnal

MEDAN | suarasumut.com  – Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan acara Workshop Tata Kelola Open Journal System (OJS) dan Indeksasi Jurnal di Kampus STIM SUKMA, Jalan Sakti Lubis pada Sabtu (1/4) pagi.

Turut pula hadir dalam acara workshop sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut Wardayani SE MSi selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma.

“Dalam Sambutannya, Wardayani SE MSi mengatakan bahwa OJS sangat penting bagi kampus karena dosen melakukan tridharma perguruan tinggi, salah satunya adalah penelitian dan ini sudah menjadi keharusan bagi setiap dosen dan harus dipublikasikan,” ucapnya.

Ketua Koordinator RJI Provinsi Sumatera Utara Dodi Siregar MKom juga menjelaskan akan pentingnya OJS, dijelaskannya bahwa setelah 31 Maret 2016 terbitan ilmiah berkala yang bisa diajukan untuk akreditasi adalah jurnal yang berbasis OJS.

“Untuk menuju kesana, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan yaitu indeksasi jurnal. Ini sesuai dengan Perdirjen No. 1 tahun 2014 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah,” pungkasnya.

Open Journal System (OJS) sudah menjadi tren terbaru dalam publikasi ilmiah, dan RJI menjadi wadah bagi siapa saja yang membutuhkan pendampingan dalam hal pengelolaan jurnal seperti OJS. Kami, RJI siap melakukan pendampingan sedaya mampu kami.

“Ini sesuai dengan semangat RJI yaitu Berbagi, Giatkan Publikasi, untuk itu, kepada seluruh peserta yang hadir hari ini agar mau menginformasikannya dan menggandeng kampus lain untuk memanfaatkan OJS,” harapnya.

Akhir acara dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa perguruan tinggi dan berbagai disiplin ilmu yang ada di Sumatera Utara. Sebagai pemateri workshop Oris Krianto Sulaiman MKom dan Robbi Rahim Mkom yang juga merupakan pengurus RJI Sumatera Utara dan dihadiri pengurus lainnya Mesran MKom dan Dina Nazriani.

Acara workshop tersebut dihadiri 45 peserta dari beberapa PTN maupun PTS yang ada di Sumatera Utara.(js/ss-md)

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...