Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rektor Unimed Prof Syawal Gultom Terima Audensi Pengurus Forum Ihan Batak

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom Terima Audensi Pengurus Forum Ihan Batak

Medan | suarasumut.com  – Rektor Universitas Negeri Medan Prof Syawal Gultom menerima audiensi pengurus Forum Intelektual Harapan Anak Negeri – Batak (Forum IHAN BATAK) 2014-2017 bersama dengan Panitia SNITI 2016, bertempat di ruang kerjanya, Rabu (10/8).

Pengurus Forum IHAN BATAK yang melakukan audiensi diantaranya Dr Naeklan Simbolon, Dr Mariati Simanjuntak dan Dr Saronom Silaban sedangkan panitia SNITI diantaranya Dr Juniastel Rajagukguk (Ketua Panitia) dan Kammer Sipayung, MSi (Sekretaris Panitia).

“Dalam audiensi itu, Ketua Panitia Juniastel menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unimed yang telah menerima mereka dan ingin menyampaikan bahwa kedatangan mereka bersama Forum IHAN BATAK adalah untuk memberitahukan kepada Bapak Rektor Unimed agar nanti dapat hadir dan sekaligus sebagai pembicara di seminar tersebut,”katanya.

Seminar nasional kali ini mengambil tema “Membangundaerah Melalui Inovasi dan Teknologi Informasi Dalam Menghadapi Otorita Danau Toba (ODT) dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kemudian ada juga kegiatan workshop “Tiga Pilar Pembangunan Daerah” yaitu workshop bidang pendidikan, pertanian dan pariwisata.

“Kammer Sipayung, yang turut hadir dalam audensi itu juga menambahkan bahwa seminar ini akan diselengggarakan di Kabupaten Samosir pada tanggal 11 Nopember 2016 dan keesokan harinya akan dilakukan workshop dengan menghadirkan para pakar di bidang pendidikan, pertanian, dan pariwisata.” tandas sekretaris panitia ini.

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom dalam kesempatan itu, juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan pengurus Forum IHAN BATAK dan panitia SNITI.

“Prof Syawal Gultom mengatakan sangat senang dan bangga dengan adanya Forum IHAN BATAK yang diisi oleh para pemikir, akademisi dan peneliti. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh forum ini juga bersifat ilmiah dan sosial oleh karena itu perlu didukung,” imbuhnya”.

Ditambahkannya, Forum Ihan Batak harus memiliki kontribusi yang besar dalam memajukan daerah khususnya tujuh kabupaten di kawasan danau toba.

“Terbentuknya Badan Otorita Danau Toba menjadi angin segar bagi pembangunan kawasan sekitar danau toba, namun jika masyarakat dan pemerintah daerah tidak siap, maka bisa dipastikan program tersebut akan sulit diterapkan,” ucapnya.

Untuk itulah Forum IHAN BATAK harus ikut berperan dalam meningkatkan kesadaran dan budaya masyarakat lokal sehingga akan berdampak positif dalam peningkatan pariwisata di daerah tersebut. (js/ss-md)

Kata kunci terkait:
simanjuntak pengurus ssc medan, sniti 2016

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...