Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Rekapitulasi Surat Suara, Saksi Amira Tulis Keberatan

Rekapitulasi Surat Suara, Saksi Amira Tulis Keberatan

Tapteng | suarasumut.com  –  Beberapa saksi Paslon Amira keberatan tentang catatan hasil Rekapitulasi perolehan suara dari setiap TPS dalam wilayah kelurahan/desa ditingkat kecamatan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng 2017 di isi berdasarkan formulir model C-1-KWK .

Menurut informasi dari timnya, Saksi yang hadir TSP Amira Zulkifli Lubis dan Ronald Pakpahan menyampaikan bahwa diperkirakan puluhan ribu surat suara yang bolong di Pilkada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) 15 Februari 2017 kemarin di 20 kecamatan.

“Kami menduga surat suara yang bolong itu masuk dalam hitungan rekapitulasi surat suara. Padahal surat suara seperti itu dinyatakan tidak sah dalam hitungan, atau batal,” ucap Zulkifli yang diamini rekannya Ronald Pakpahan seusai rekapitulasi di kantor Camat Sarudik, Jumat (17/12/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Alhasilnya, surat suara yang dihadiri saksi Zulkifli dan Ronald Pakpahan dari TSP paslon nomor urut 1 ini tidak mau menanda tangani hasil rekapitulasi tersebut dikarenakan hal itu merupakan suatu pertanda kecurangan dan kesalahan yang sangat fatal pada pesta demokrasi Tapteng.

“Kami hadir hanya menulis keberatan saja,”timpal Ronald yang akan segera mengadakan temu pers dalam hal kecurangan surat suara tersebut.

Saat disambangi, Ketua Pemilihan Kecamatan Sarudik, Johannes Hutabarat membenarkan keberatan tersebut diantara saksi dari ke 4 Paslon hanya 2 saksi yang hadir Amira dan Badar.

“Benar Paslon Amira nomor urut 1 keberatan tidak menandatangani hasil rekapitulasi, saksi dari Badar dari nomor urut 3 menandatangani, sedangkan saksi dari Paus dari nomor urut 2 dan Besar saksi nomor urut 4 tidak hadir,”terang Johannes, yang sebelumnya dikatakan telah melayangkan undangan.

“Diantara 4 paslon, 1 paslon yang mengajukan keberatan tentang surat suara. Seharusnya itu diselesaikan di TPS,” tambahnya.

Pantauan rekapitulasi surat suara ada sebanyak 138 surat suara yang yang batal/tidak sah dari 24 TPS di kecamatan yang ada di Kecamatan Sarudik.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
paslonamira, pilkada tapanuli tengah terkini, Rekapitulasi KPU TAPTENG SETIAP TPS

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...