Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Rekanan “Kabur, Proyek Upt.Tarukim Pembuatan Drainase Terbengkalai

Rekanan “Kabur, Proyek Upt.Tarukim Pembuatan Drainase Terbengkalai

Labuhanbatu, suarasumut.com – Pembuatan saluran air (dreinase) di simpang Bangun Sari Kelurahan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu hingga saat ini tak juga selesai dikerjakan dan menuai kecaman warga.

Pasalnya, proyek yang bernilai enam ratus juta lebih itu dalam pembuatan dreinase sepanjang empat ratus meter oleh Dinas Upt.Tarukim Rantauprapat bukan malah memperlancar jalannya air,namun menghambat saluran air, sehingga air menggenangi pemukiman warga sekitar.

Ditambah lagi, tidak selesai dikerjakannya membuat air tidak dapat mengalir dengan lancar, hal ini tentunya menjadi temuan dan pihak Upt.Tarukim harus mempertanggung jawabkan proyek asal jadi tersebut.

Sementara menurut informasi yang dihimpunsuarasumut.com dari beberapa sumber menyebutkan, kalau terkendalanya proyek pembuatan drainase sepanjang empat ratus meter yang sebelumnya diketahui sepanjang enam ratus meter itu lantaran pihak rekanan yang dipercayakan mengerjakannya “kabur” dengan membawa dana tanpa mempertanggung jawabkan pekerjaannya.

Alhasil, pihak Upt.Tarukim lah yang melanjutkan pekerjaan tersebut, namun tersendat,karena anggaran yang tersisa tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Akibatnya, kerugian Negara diperkirakan ratusan juta rupiah , karena sampai saat ini dreinase yang dikerjakan asal jadi tersebut diperkirakan hanya menelan anggaran seper empat dari pagu proyek.

Beberapa warga setempat meminta pihak penegak hokum segera menindak tegas pihak Upt.Tarukim , sebab disinyalir telah menyalahgunakan uang rakyat sesuai yang termaktub didalam UU yang berlaku.

Sedangkan sekretaris Upt.Tarukim Rantauprapat Jamaluddin saat ditemui dikantor Upt.tTarukim mengatakan kalau dirinya sama sekali tidak tahu menahu terkait proyek tersebut, sementara Bambang yang diketahui sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) jarang berada di kantor. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
upt tarukim rantau prapat, pembuatan frainase yg asal jadi dinas tarukim

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...