Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Rekanan Bakal Gigit Jari, Proyek BKPSU Tak Dibayar

Rekanan Bakal Gigit Jari, Proyek BKPSU Tak Dibayar

Rantauprapat, suarasumut.com – Proyek Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (BKPSU) Tahun Anggaran 2014 terancam, pihak rekanan bakal gigit jari. Karena, Muflih selaku Kadis Pendapatan mempertegas pada wartawan suarasumut.com atas keterlambatan pihak rekanan mencairakan dana proyek yang terhitung tanggal 31 Desember 2014 akan dibayarkan setelah ketok APBD berlangsung.

“Rekanan yang terlambat untuk pencairan anggaran proyek BKPSU itu dibayar setelah ketok APBD, dan itu bukan salah pihak dari kami,mereka yang terlambat dalam penyusunan berkas,sudah kita tenggang waktu sampai tanggal 31, tapi jika waktu itu sudah lewat kita tidak berani lagi untuk membayarkan anggaran itu pada rekanan, dan rekanan yang cepat dalam pengurusan ya kita bayar,”tegas Muflih saat di Konfirmasi diruang kerjanya, Rabu (21/1).

Menurutnya, dalam waktu dan tanggal yang diberikan pada rekanan, sudah terbilang mentolerin pada pihak rekanan. Sebab di Kabupaten lain, tidak tanggal segitu yang ditetapkan pada pihak rekanan.

“Kalau menurut kabupaten lain tanggal yang diberikan sudah terbilang mentolerir rekanan, jadi kalau ada yang belum dibayarkan tunggu APBD diketoklah, baru dibayarkan. Dan kita harus sesuai ketentuan untuk membayarkan pada rekanan,”ungkap Muflih.

Disinggung soal dugaan pungli jika pihak rekanan ingin menggurus berkas proyek, diminta uang pelicin agar memuluskan berkas?, Muflih yang disebut-sebut direstui Mendagri menjadi Sekda itu, membantah atas hal tersebut.

“Ah..mana ada itu, dan kalau ada yang ditemukan seperti itu laporkan sama saya biar saya tindak,”kilah Muflih.

Sementara beberapa rekanan yang terlibat proyek di Labuhanbatu membeberkan kalau dana pelicin untuk mempermulus berkas sudah menjadi budaya di keuangan pemkab itu.

“Kalau ngak ada uang pelicin, jagan harap berkas itu bisa berjalan lancar, parahnya lagi, sudah diberikan uang pelicin, kalau tidak memiliki orang dalam, berkas kita terkesan masih dipersulit,”ungkap R baru-baru ini.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...