Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Rekaman Suara Korupsi PM TURKI Muncul di Youtube
Rekaman Suara Korupsi PM TURKI Muncul di Youtube

Rekaman Suara Korupsi PM TURKI Muncul di Youtube

Rekaman Suara Korupsi PM TURKI Muncul di Youtube
Rekaman Suara Korupsi PM TURKI Muncul di Youtube

ANKARA, suarasumut.com – Rekaman suara kedua yang diduga pembicaraan antara Perdana Menteri (PM) Turki Racip Tayyip Erdogan kembali terungkap ke publik. Rekaman kedua ini diunggah ke YouTube oleh akun dengan nama samaran.

Sebelumnya, rekaman pertama antara Erdogan dan anaknya, Bilal, sudah terungkap ke publik pada Senin 24 Februari 2014. Dalam rekaman pertama itu terungkap perintah Erdogan kepada Hilal untuk menyembunyikan uang dalam jumlah besar saat rumah sedang digerebek polisi Turki.

Sementara dalam audio kedua ini, Erdogan meminta Bilal untuk tidak menerima tawaran uang. Namun, dia meminta Bilal menahan tawaran agar datang tawaran yang lebih besar.

“Jangan bawa, bagaimanapun dia telah berjanji kepada kita (membawa lebih). Jika dia tidak membawa, yang itu sama sekali tidak dibutuhkan,” ujar rekaman tersebut yang diduga merupakan suara Erdogan, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (27/2/2014).

“Yang lain membawanya, mengapa dia tidak membawanya? Sebenarnya apa yang dia pikirkan tentang bisnis ini? Tapi jangan khawatir, mereka akan jatuh ke pangkuan kita,” tambah suara di rekaman itu.

Belum bisa dipastikan pengusaha mana yang sedang terlibat transaksi haram dengan terduga PM Turki tersebut. Tetapi, terendus dugaan pengusaha tersebut adalah Chairman Turang Transit Tasimacilik, Sitki Ayan. Dugaan tersebut muncul karena Bilal sempat menyebut nama Ayan dalam pembicaraan dengan ayahnya.

Sampai saat ini pemerintahan Erdogan telah menolak tuduhan korupsi dan menyebut rekaman tersebut palsu serta tidak berdasar. Mereka menyatakan ini hanya akal-akalan dari lawan politik untuk menggulingkan Erdogan dari kursi PM Turki.

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...