Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rehab Ruang Kelas SDN Di Kec Tg Beringin Tak Terpasang Papan Informasi
Exif_JPEG_420

Rehab Ruang Kelas SDN Di Kec Tg Beringin Tak Terpasang Papan Informasi

Sergai | suarasumut.com  –  Pekerjaan Rehabilitasi Ruang Kelas di SDN 102050 Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menimbulkan pertanyaan masyarakat.

Pasalanya, dari awal pengerjaan sampai berjalannya satu minggu pengerjaan tiga ruang kelas tersebut sama sekali tidak ada terpasang papan informasi publik, sesuai dengan UU No 14 tahun 2008 tentag Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Sehingga tidak di ketahui sumber dana,volume dan lamanya pekerjaan tersebut,sehingga pekerjaan itu dapat di nilai terindikasi sarat dengan muatan KKN, hal ini diduga akibat lemahnya pengawasan dan pantauan dari instansi terkait.

Ketika dikonfirmasi melalui seluler Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Tanjung Beringin, lewat pesan singkat tentang pekerjaan rehab ruang kelas di SDN 102050 yang tidak terpasangnya papan informas tersebut, tidak ada jawaban.

Selain itu, menurut pantauan wartawan pekerjaan rehab ruang kelas di SDN 106217 Lr.Amaliun juga tidak terpasang papan informas, dan menurut informasi di lapangan,pekerjaan rehab kelas tersebut diduga di borong oleh salah seorang keluarga dari Pelaksana Tugas (Plt) di sekolah tersebut,dan Ironisnya dari awal pembongkaran, bahan bekas bangunan yang seharusnya sebagai barang inventaris Negara tidak terlihat di lokasi dan tidak diketahui dibawa kemana.

Saat dikonfirmasi wartawan kepada oknum Plt SDN 106217 di ruang kerjanya, Selasa (18/7) lalu, mengatakan pekerjaan tersebut berasal dari Pusat yang menggunakan Anggaran senilai Rp 255 juta dan di borongkan kepada Komite.

Saat disinggung kenapa tidak terpasangnya papan informasi, Plt sekolah tersebut berkelah,”belum sempat, dengan alasan masih dalam keadaan sibuk” .Sementara terlihat pamflet papan informasi pekerjaan itu diduga sengaja di pasang di sela-sela almari ruang kerjanya.

Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah khususnya Dinas terkait untuk segera melakukan peninjauan dan evaluasi pada pekerjaan tersebut dan mengambil langkah yang nyata agar kinerja pemerintah dapat dipercaya masyarakat.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...