Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› RDP Ditolak, Kantor DPRD Labusel Disegel Pendemo

RDP Ditolak, Kantor DPRD Labusel Disegel Pendemo

Kotapinang  | suarasumut.com  –  Puluhan massa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pemuda datangi Kantor DPRD Labuhanbatu Selatan sambil membawa duplikat keranda mayat, berunjuk rasa menuntut Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang dugaan adanya kutipan dana yang dilakukan di seluruh sekolah sebesar Rp. 300.000 / siswa untuk pembelian tas, baju olahraga, baju batik, dan sepatu sekolah, Rabu (3/8) di jalinsum Lingkungan Bedagai Kotapinang.

Sebelumnya pendemo sudah pernah mendatangi kantor DPRD dengan tuntutan yang sama, ketika itu Ketua DPRD H.Edimin menyampaikan kepada pendemo akan dilakukan RDP dan jadwalnya sudah ditentukan, namun gagal Komisi A tidak hadir, sementara pihak Pemkab hadir Assisten I Zuhrir, hal itulah membuat pihak Pendemo merasa disepelekan dan kembali berunjuk rasa ke DPRD dengan jumlah yang besar.

Aksi unjuk rasa awalnya tertib di halaman kantor DPRD, Andy, Yazid dan Bangun sebagai orator aksi, mereka bergantian berorasi meminta kepada dewan agar keluar menanggapi aspirasi rakyat terkait dugaan kutipan di sekolah untuk melakukan RDP menghapus kutipan di sekolah.

Satu jam berorasi tidak mendapat tanggapan akhirnya suasana semakin memanas dan para pendemo memaksa masuk namun dihalangi puluhan anggota Satpol Pamong Praja dan beberapa anggota polisi. Aksi saling dorong pun terjadi dan terlihat semakin ricuh, akhirnya seluruh pendemo dapat menerobos blokade keamanan mencari anggota dewan di dalam kantor sambil berteriak mencaci maki dewan.  Didalam kantor para pendemo tidak menemui anggota Komisi A, akhirnya para pendemo menyuruh mengosongkan kantor dewan, kemudian menutup kantor dan menyegel kantor tersebut dengan mengikatkan kain putih di pintu kaca serta ditulis kantor disegel, penyegelan kantor disaksikan warga yang pada hadir menonton unjuk rasa tersebut.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...