Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Binjai ›› RDP Dengan DPRD, PT WOM Binjai Hampir Bentrok Dengan Wartawan
Ket Foto: Komisi B DPRD Binjai, PT WOM jika membandal akan di rekomendasikan cabut ijinnya ke Walikota Binjai
Ket Foto: Komisi B DPRD Binjai, PT WOM jika membandal akan di rekomendasikan cabut ijinnya ke Walikota Binjai

RDP Dengan DPRD, PT WOM Binjai Hampir Bentrok Dengan Wartawan

 

“DPRD Binjai Akan Minta Walikota Untuk Cabut Ijin PT WOM Jika Membandal”

 

Binjai | suarasumut.co  –  PT WOM Binjai melalui Albert Sianturi menuding wartawan Binjai mempelintir berita tentang PT WOM yang cairkan pinjaman tidak sesuai nama pemohon dengan pemilik BPKB, Kamis (14/12) sore di DPRD Binjai. Akibat tudingan itu hampir saja terjadi bentrok fisik antara empat wartawan dengan pihak PT WOM Binjai.

Kehadiran pihak PT WOM ke DPRD Binjai karena ada warga Binjai yang merasa dirugikan PT WOM Binjai. Warga Binjai yang dirugikan adalah pemilik BPKB inisial ETT, warga Jalan Nenas, Lingkungan I, Kelurahan Suka Ramai, Kecamatan Binjai Barat mengadu ke Komisi B DPRD Binjai. Untuk itu pihak Komisi B DPRD Binjai sebagai mediator dan memanggil pihak Pt WOM dan ETT untuk RDP di DPRD Binjai.

Pantauan wartawan di Rapat Dengar Pendapat yang digelar pihak Komisi B DPRD Binjai antara PT WOM dengan ETT berlangsung diruangan rapat Komisi B DPRD Binjai yang diliput oleh media Binjai.

Pihak keluarga ETT, kepada DPRD Binjai menyesalkan pihak PT WOM yang mencairkan pinjaman tanpa konfirmasi kepihaknya.  “Saat itu orang tua saya sedang sakit. Saya heran kenapa PT WOM mencairkan pinjaman tanpa ada surat kuasa dari kami dan PT WOM menagih uang kepada orang tua kami yang sedang sakit saat itu,”kata perwakilan keluarga ETT.

Pihak PT WOM melalui Albert Sianturi dengan enteng menjawab bahwa pencairan itu sudah sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) mereka. “Kami ada bukti jual beli antara Reza dengan Mulkan selaku pemohon,”terang Albert Sianturi sambil memperlihatkan kwitansi jual beli kepada Ketua Komisi B DPRD Binjai.

Bukti kwitansi yang diperlihatkan PT WOM Binjai kepada DPRD Binjai ditolak tegas oleh Ketua Komisi B DPRD Binjai.  “Kita minta pihak PT WOM Binjai untuk mengembalikan BPKB kepada pemiliknya dan jika membandal DPRD Binjai akan rekomendasikan pencabutan ijin PT WOM ke Walikota Binjai,”tegas Jonita Agina Bangun.

Lebih jauh, Ketua Komisi B DPRD Binjai Jonita Bangun mengatakan bahwa DPRD Binjai sudah diatur dalam aturan dan peraturan dan menolak protap yang dikatakan PT WOM Binjai. Pihak Komisi B DPRD Binjai yang hadir dalam RDP tersebut adalah Tini dari Fraksi Golkar, Nora Fraksi Golkar dan Njoroken Pelawi dari Fraksi Demokrat.

Sebelumnya juga digelar RDP dengan pihak FIF dan salah satu perusahaan yang beralamat di Jalan T.Amir Hamzah Binjai Utara. ( lb -01/op/ts)

 

Lihat Juga

Brakk!!! Mega Pro vs Vario, Satu Tewas, Satunya Lagi Kritis

TAPTENG | suarasumut.com  –  Lakalantas antara Mega Pro Bk 5800 ZAD vs Vario BB 5440 ...