Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rawan Kecelakaan, Jalan Propinsi Simandiangin Sei Kanan Labusel Hancur

Rawan Kecelakaan, Jalan Propinsi Simandiangin Sei Kanan Labusel Hancur

Kotapinang | suarasumut.com  –  Infrastruktur jalan di Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Hampir di sepanjang jalan mulai dari hingga , banyak terlihat lubang yang menganga disisi kiri dan kanan bahkan di tengah badan jalan.

Situasi terparah berada di daerah Parmerahan, Desa Sabungan. Pada ruas jalan tersebut terdapat dua lubang besar dengan kedalaman sekitar 30 – 40 centimeter, dengan diameter mencapai 1,5 hingga 2 meter. Menurut penuturan warga setempat, dilokasi tersebut sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas khususnya pada malam hari. Selain kondisi jalan yang menurun, suasana gelap juga turut menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan, sebab lampu penerangan jalan umum, sama sekali tidak ada terpasang disepanjang jalan tersebut.

“Sudah sering terjadi kecelakaan disini pak, waktu itu pernah dua kali truk sawit terbalik disini,” ucap Halim (65) warga setempat yang berdomisili persis di sekitar lokasi jalan rusak tersebut.

“Kalau sepeda motor ya sudah sering (kecelakaan), apalagi kalau malam, karena gelap tak ada lampu jalan,”imbuh Halim polos.

Rafli (36) warga Langgapayung ketika bertemu awak media sempat mengatakan, faktor rusaknya Jalinsum di wilayah Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan disebabkan truck truck pengangkut kayu Akasia yang melintas sekitar lima tahun yang lalu, sehingga kerusakan jalan sampai sekarang masih belum ada perbaikan jalan.

Dari pantauan di sekitar lokasi parmerahan, bahkan hingga sampai ke Kelurahan Langgapayung, sama sekali tidak terlihat Lampu PJU. Sehingga, praktis Jalur Lintas Barat Jalinsum Sabungan Langgapayung yang berstatus jalan provinsi itu gelap gulita.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.