Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ratusan Ton Kayu Hutan Lindung Di Panai Tengah Dijarah , Dishut Hanya Bisa Janji

Ratusan Ton Kayu Hutan Lindung Di Panai Tengah Dijarah , Dishut Hanya Bisa Janji

Panai Tengah, suarasumut.com – Ratusan ton kayu yang berasal dari hutan lindung di areal PT.Hijau Pryan Perdana terus dan terus dijarah para pembalak liar , bahkan ke luar Provinsi Sumatera Utara, yakni ke Desa Teluk Rukam Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Riau.

Hal ini sudah berjalan tahunan tanpa sedikitpun adanya tindakan yang dilakukan intansi terkait dalam menyelamatkan hutan lindung yang hanya tinggal puluhan hektar dari luas sebelumnya yang mencapai ratusan hutan.

Amatan awak media, dilokasi devisi II PT.HPP yang berbatasan langsung dengan Desa Teluk Rukam Kecamatan Pasir limau Kapas Riau di dapati puluhan ton kayu jenis meranti yang berhasil dijarah para pembalak dari hutan lindung Panai Tengah.

Namun sayangnya saat berada dilokasi beberapa wartawan yang khusus meninjau ke lapangan guna memperoleh informasi tersebut tidak menemui para pembalak, tapi saat melakukan penyisiran para wartawan berhasil mendapatkan informasi dari sejumblah masyarakat sekitar yang mengatakan kalau pembalakkan liar ini secara tidak langsung telah berkolaborasi dengan oknum intansi terkait .

“Oh..kalau pembalak disini sudah biasa pak, kalau mengenai aparat sudah “cincai-cincai’ lah,kalo gak mana berani mereka melakukan pekerjaan illegal seperti itu”,sebut giono warga sekitar pada wartawan.

Terpisah, sebelumnya kepala bidang Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Kabupaten Labuhanbatu A.M.Saragih saat dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya terganjal biaya operasional dalam mengawasi hutan lindung tersebut, sementara itu salah satu Polhut saat ditanya terkait register hutan lindung itu, mengatakan kalau hutan lindung tersebut tidak ada register. “Itu hutan lindung Panai khusus, tidak ada registernya pak..”ucapnya. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
Milik siapakah pt hijau pryan perdana/hpp panai jaya labuhan batu, sejarah pt hijau priyan perdana pdf

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...