Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ratusan TKI Diamankan Satpol Air Polres Labuhanbatu Di Tanjungleidong

Ratusan TKI Diamankan Satpol Air Polres Labuhanbatu Di Tanjungleidong

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terdampar diperairan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara. TKI tersebut diamakan anggota Kasatpol Air Polres Labuhanbatu dini hari, Minggu (14/5) jam 05.30 pagi.

Kasatpol Air Polres Labuhanbatu diwakili Dan Pol Pos Tanjungleidong Bripka Heri Subroto kepada wartawan menjelaskan, para TKI diamankan dulu dilokasi tempat penampungan sementara ditangkahan nelayan. Pengamanan untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dilakukan. Para TKI yang berasal dari Malaysia hendak pulang ke Indonesia ke kampung halamannya masing masing. “Banyak para TKI ini tidak membawa Paspor, mungkin mereka pulang menggunakan sampan nelayan yang jalur lautnya masuk dengan illegal,”jelas Bripka Heri Subroto.

Heri Suburoto menyebutkan, untuk sementara mereka sudah didata nama namanya serta barang bawaan mereka. Setelah didata dan periksa para TKI ini akan diserahkan ke Polres Labuhanbatu setelah mendapat petunjuk dari Kasat POL Air AKP S.Widodo.

“Kita hanya mengamankan mereka, tidak akan mempersulit TKI tersebut dan setelah di Polres mereka akan di berikan arahan dari bapak Kapolres AKBP Frido Situmorang S.ik dan dari Polres mereka mungkin baru kita pulangkan,”terangnya.

Sementara Darwin (28) salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal Aceh Pedie menerangkan saat  dihampiri wartawan suarasumut.com, mereka sudah dua hari dua malam di laut tidak makan, dan mereka mau di turunkan di hutan. Namun mereka tidak mau, dan sempat juga mereka dihantui rasa ketakutan karena diantara mereka ada anak kecil dan orang hamil. “Kami tidak mau terlalu melawan,  beruntung selang dua jam kami mau diturunkan paksa di hutan kami langsung diamankan Kapal Patroli Polisi dan di bawa keseni,”ucapny

Informasi yang didapat wartawan suarasumut.com dilokasi tempat penampungan sementara, Tenaga Kerja Indonesia (KTI) terlihat banyak anak anak dan orang tua. Para TKI berasal kebanyakan dari luar kota seperti Aceh, Jawa dan Padang. Dan menurut data, mereka ada sekitar 100 0rang dan diberangkatkan ke Polres Labuhanbatu menggunakan bus.(hs/ss-lu)

Kata kunci terkait:
video tki dari malaysia tertangkap di tanjung leidong

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...