Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ratusan Pendemo Rusuh Di Polres Labuhanbatu

Ratusan Pendemo Rusuh Di Polres Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Kerusuhan terjadi di Mapolres Labuhanbatu. Ratusan pendemo dari Labuhanbatu, Labura dan Labusel, melakukan aksi anarkis, Rabu (15/3/2017).

Akibat terprovokasi, ratusan massa yang awalnya tertib, tiba-tiba saja membuat kericuhan bahkan melempari petugas.

Melihat ratusan massa tak bisa ditertibkan, Sat Sabhara lalu mengerahkan mobil water canon dan seratusan personel pengendali massa (Dalmas). Meriam air dari mobil water canon pun ditembakkan ke kerumunan pendemo untuk mengurai massa.

Tapi tunggu dulu, kejadian ini merupakan simulasi dan latihan bulanan yang dilakukan personil Polres Labuhanbatu.

“Ini adalah simulasi dan latihan, tiap bulan kita lakukan, untuk mengingatkan kembali agar tidak lupa bagaimana cara menghadapi para pendemo,” kata Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu AKP Sastrawan Tarigan.

Simulasi dan latihan unjukrasa ini menggunakan 1 unit mobil Water Canon volume 6.500 liter air dengan kukuatan tembakan 15-20 meter.

“Ini mobil Water Canon hibah dari Mabes Polri, muatan 6.500 liter,”jelasnya.

AKP Sastrawan juga menjelaskan, ratusan personil yang dilibatkan dalam simulasi ini berasal dari polsek-polsek di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. “Jumlahnya 180 personel, gabungan dari 3 kabupaten, dari polsek-polsek dan polres,” tandasnya.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
kasus yang ada di ka polsek langga payung ke camatan sei kanan

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...