Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ratusan Pejabat Dilantik, Drs Bukit Tambunan : Jangan Bertanya, Kenapa Harus Begitu?

Ratusan Pejabat Dilantik, Drs Bukit Tambunan : Jangan Bertanya, Kenapa Harus Begitu?

Tapteng | suarasumut.com  –  Sekitar sembilan ratus tujuh puluh tiga (973) Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (ASN Pemkab Tapteng) termasuk pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional guru dalam penugasan dilantik dan dikukuhkan, di Lapangan Terminal Kecamatan Pandan, Jumat (31/3/2017) sekira pukul 16.00 Wib.

Sebelum menyampaikan arahan, Pejabat (Pj) Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan mengatakan, bahwa sumpah jabatan ASN yang disumpahkan itu harus betul-betul diamanahkan dan dilaksanakan sesuai sumpah jabatan yang diemban masing-masing ASN.

“Tuhan tahu apa yang tersembunyi didalam hati saudara. Dalam jabatan itu, anda harus bersedia menjadi pelayan masyarakat, jabatan kita ini dibayar masyarakat bahwa itulah yang harus penting kita sadari,” ucap Bukit di hadapan ratusan ASN sambil mengulangi sumpah di ungkapkan ASN yang di kukuhkan.

Pelantikan dilakukan di lapangan terbuka itu tampak membuat ratusan ASN merasa gerah akibat ditimpa terik matahari ditambah waktu berdiri sekitar satu jam lebih di lapanagan terminal Pandan. Namun Bukit Tambunan tetap menyampaikan bahwa hal seperti itu harus dimulai seperti yang pernah dialaminya.

Dia mengaku pada perjalanan ke negara asing Cina melihat dan bahwa pelantikan pejabatnya dilakukan bukan diruangan tertutup.

“Saya melantik anda bukan di gedung. Jadi, jangan ada bertanya kenapa harus begitu?. Cita-cita anda juga nanti harus menggantikan yang didepan ini,” ucap Pj Bupati saat sejajar barisan dengan pejabat Eselon II baik Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Kantor.

Bukit Tambunan mengisahkan, selama menjabat pernah jadi pengantar surat serta selama enam tahun menjabat jadi Camat, kemudian sejak tahun 1980 an menjabat di Kemendagri. “Semua itu penuh perhatian dan tanggung jawab,”tuturnya.

Setelah pelantikan bubar, Bukit Tambunan pejabat yang ditugaskan itu mengajak ASN yang usai dilantik ke lokasi Pasar Terpadu untuk selalu berbelanja demi membantu menghidupkan pasar yang berlarut selesai dibangun pemerintah Tapteng.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
drs bukit tambunan, profil bukit tambunan, profil drs bukit tambunan, Propilbukittambunan

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...