Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ratusan Masyarakat Padati Ramadhan Fair Yang Digelar Pemkab Labusel

Ratusan Masyarakat Padati Ramadhan Fair Yang Digelar Pemkab Labusel

Kotapinang,  suarasumut.com  –  Ratusan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) terlihat tumpah-ruah kunjungi Ramadhan Fair yang digelar oleh Pemkab Labusel melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Kopersai dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) di Lapangan MHB Kotapinang untuk membeli berbagai menu makanan dan jajanan pelengkap berbuka puasa.

Kepala Disperindagkop dan UKM melalui Plt Kabag Humas Infokom Labusel, Irsan mengatakan, bahwa Ramadhan Fair ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab Labusel setiap bulan puasa. “Dalam hal ini, Pemkab Labusel melalui Disperindagkop dan UKM menyediakan sebanyak 21 tenda untuk menampung para pedagang yang menyajikan berbagai aneka menu makanan, sehingga dapat membantu masyarakat dalam melengkapi menu untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Sambung Irsan, bahwa Ramadhan Fair ini dilaksanakan sejak puasa pertama yaitu tanggal 29 Juni dan akan terus berlangsung selama bulan
Ramadhan. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Labusel terhadap masyarakat terutama para pedagang yang selalu muncul pada bulan puasa,”sebutnya.

Salah seorang pedagang makanan pada Ramadhan Fair, Tika(39) mengatakan, Sabtu (5/7) bahwa dengan diadakannya Ramadhan Fair ini
sangat membantu dirinya dan suaminya dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Bahkan, karena ramai para pembeli dirinya harus merekrut dua anggota Deni(20) dan Lima(18) untuk membantunya memasak dan menjajakan hasil masakannya.

“Saya sangat senang dan terbantu dengan adanya Ramadhan Fair ini, selain membantu perekonomian juga dapat membantu dalam melaksanakan ibadah puasa. Kan kalau kita sibuk atau banyak kegiatan waktu berjalan pun tidak terasa, tau-tau udah magrib,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Roidah(36), warga Kalapane Kotapinang, salah seorang pengunjung Ramdhan Fair, bahwa dengan adanya Ramadhan Fair ini dirinya sangat terbantu untuk melengkapi menu makanan berbuka puasa.

“Terbantu dong, karena pagi hingga sore hari kan kerja jadi nggak sempat masak untuk berbuka dirumah, apa lagi para pedagang banyak
menyajikan berbagai aneka makanan dan jajanan dan sangat tepat dikonsumsi disaat berbuka puasa,” sebutnya. (zr/ss/ls)

Lihat Juga

UNHAR: Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Teknik Dan Komputer

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Harapan Medan (UNHAR) mengadakan Workshop Penulisan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *