Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ratusan Jamah Sholat Idul Adha Memprotes Khotib Khutbah Soal Politik

Ratusan Jamah Sholat Idul Adha Memprotes Khotib Khutbah Soal Politik

Labusel, suarasumut.com  –  Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada hari Kamis (24/9) sempat diwarnai aksi protes para jamaah. Para jamaah protes ketika khotib “H.Samin Pane ” yang diundang panitia dari Medan Sumatera Utara menyampaikan khutbahnya menyimpang ke masalah politik, tentang memilih pemimpin atau kepala daerah yang bisa duduk bersama seperti saat ini.

Pelaksanaan sholat di Imami H.Maratamim Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Selatan. Dan dibarisan paling depan terlihat hadir Bupati H.Wildan Aswan Tanjung.SH.MM, Wakil Bupati Drs. H.Maslin Pulungan.MM, Muspida Sekdakab Zulkifli.Sip, seluruh SKPD kepala badan dan kantor. Panitia pelaksana dari pemerintah oleh Dinas Kesejahteraan Sosial (Kesos).

Menurut amatan wartawan suarasumut.com saat berada di tempat, pada awalnya Khotib(H.Samin) dalam penyampaian Khutbahnya masih seputaran idul adha dan menceritakan kisah tentang berkurban bagi umat muslim. Ironisnya pada pertengahan khutbah Sahmin mulai bicara dan menyinggung masalah politik tentang calon pemimpin kepala daerah, tiba tiba ribuan jamaah spontanitas Bangkit dan berdiri sambil bersorak sorak dan mengeluarkan kata kata seperti ini, “Heiii…Jangan kau seenaknya bicara soal calon pemimpin kepala daerah kami.. dan jangan kau nodai khutbah tentang Idul Adha menjadi ceramah politik, sebaiknya kau balik ke Medan,, karena kau bukan warga Labusel, demikan terdengar teriakan dan ucapan dari ribuan jamaah.

Melihat keadaan mulai memanas beberapa keamanan dari pihak kepolisian sebagai pengamanan Idul Adha mencoba menenangkan massa jamaah. Akhirnya dengan bantuan kepolisian mulai beranjak meninggalkan lapangan SBBK, dan khutbah tetap dilanjutkan sampai selesai Do,a.

Selesai khutbah H. Samin pun cepat diamankan polisi untuk mengantisipasi dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan terjadi, sementara pada saat ini suhu politik di Kabupaten Labuhabatu Selatan mulai memanas menjelang pilkada serentak diawal bulan Desember nanti.

Sementara Kabag Kesos panitia pelaksana saat dikonfirmasi awak media melalui seluler tidak menjawab demikian juga di melalui pesan sms Kabag Kesos tidak membalas. (zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
samin pane

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...