Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ratusan Akademisi Hadiri Rakorwil APTIKOM Wilayah I Sumut Dan Aceh Di Medan

Ratusan Akademisi Hadiri Rakorwil APTIKOM Wilayah I Sumut Dan Aceh Di Medan

MEDAN | suarasumut.com  – Seluruh pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah I SUMUT & ACEH berkumpul di Hotel Grand Kanaya Medan untuk acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) VI, Jumat (5/8/16).

Menurut Ketua Panitia, Ummul Khair, Rakorwil ini juga akan dirangkai dengan diskusi panel dan seminar nasional ilmu Komputer dan akan berlangsung selama 2 hari, mulai 5-6 Agustus 2016, usai Rakorwil dilakukan, besok Sabtu (6/8) kegiatan ini akan disambung dengan seminar nasional (SNIKOM 2016) yang membahas tentang Internet of Things dan Aplikasinya dalam Dunia Pendidikan, Industri dan Bisnis Global.

“Rakorwil ini diikuti oleh pengurus APTIKOM wilayah I Sumut dan Aceh, dengan jumlah 53 peserta dari perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara,” ucapnya ketika menyampaikan laporan pada acara pembukaan Rakorwil.

Sementara Ketua STT Harapan, Ir M. Zulfin MT dalam sambutannya mengaku bangga dengan ditunjuknya STT Harapan sebagai tuan rumah acara ini dan berharap kiranya Rakorwil ini menghasilkan terobosan dan menjagi ajang silaturahmi.

“Prof Dr Zainal Hasibuan, ini adalah salah satu bentuk kerja konkrit yang dilakukan APTIKOM, kita terus meningkatkan kualitas SDM pada bidang TI,”dalam sambutannya.

Tambahnya lagi, bidang teknologi informasi adalah salah satu bidang yang dapat meningkatkan efesiensi, efektivitas dan produktivitas.

“APTIKOM juga telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), karena menurutnya bahwa nanti kedepannya SDM yang diakui adalah yang telah disertifikasi secara kompetensi dan profesi,” ucap ketua APTIKOM Pusat ini.

Ketua APTIKOM wilayah I Sumut dan Aceh, Prof Dr Opim Sitompul yang membuka acara ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan utama dari Rakorwil ini untuk berkoordinasi dalam memajukan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara.

“Kedepannya kita bisa saling berkompetisi secara sehat dan saling memajukan dunia TI khususnya di Sumatera Utara,”pungkasnya.

Sebagai pemateri pertama pada diskusi panel adalah Prof Dr Zainal Hasibuan dengan topik Peningkatan Kualitas SDM TIK melalui Pendidikan Bermutu.

Pemateri kedua dengan topik Strategi Peningkatan Pelayanan Sistem Terpadu pada Pemerintah Daerah Oleh Kadis Kominfo Prov Sumut, Jumsadi Damanik, SH. M.Hum yang diwakilkan kepada Dra Eli S dan Drs. Harunsyah M.Si, Kabid Data dan Informasi Dinas Kominfo Kota Medan.

Dikesempatan yang sama Humas APTIKOM wilayah I Sumut dan Aceh Janner Simarmata yang turut hadir dalam pembukaan Rakorwil mengatakan terimakasih kepada panitia Rakorwil dan STT Harapan yang telah bekerja untuk mensukseskan acara ini.

“Dia juga meminta kepada seluruh pengurus dan ketua-ketua bidang agar dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam menjalakan program-program kerja yang telah diputuskan pada rapat-rapat komisi nanti,” tegas Janner. (js/ss-md)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...