Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Rantauprapat Rawan Rampok, Uang Dikson Julius Tampubolon Digasak

Rantauprapat Rawan Rampok, Uang Dikson Julius Tampubolon Digasak

Rantauprapat, suarasumut.com – Rantauprapat sudah mulai rawan perampokan, kali ini korban Dikson Julius Tampubolon (48) wiraswasta waga Jalan Pelita 5, Kecamatan Rantau Utara, Rantauprapat digasak kawanan perampok uangnya Rp 374.200.000 dari mobil Fortuner BK 1801 ON milik korban, Selasa (18/11) sekitar pukul 12.15 WIB di depan kantor PT Mangatur Ganda, Jalan Siringoringo, Rantauprapat.

Keterangan yang dihimpun wartawan, semula korban mengambil uang tersebut dari Bank Mandiri di Jalan Ahmad Yani, Rantauprapat. Korban pun pulang untuk menjemput isterinya ke kantor PT Torganda di Jalan Siringoringo persis dekat eks Pajak Baru, Rantauprapat.

Sesampainya di depan kantor Mangatur Ganda itu, korban turun dari mobil namun uang miliknya ditinggalkan dalam mobil. Namun beberapa menit, kawanan perampok langsung beraksi dengan memecahkan ban mobil Fortuner korban lalu memecahkan kaca mobil dan langsung membawa kabur uang korban Rp 374 juta lebih.

Sejumlah saksi mata, mengatakan ada dua uang bergerak cepat merusak kaca mobil itu setelah ban mobilnya kempes dan robek seperti ditusuk dengan senjata tajam. “Bannya sudak robek kena tusuk beberapa klai, kacanya dipecahkan”, kata salah satu saksi mata di seberang kantor itu.

Saksi lainnya juga mengatakan, pelakunya tadi dua orang lari menaiki sepeda motor Yamaha Yupiter MX warna merah black. “Pelaku dengan cepat membawa barang dari dalam mobil korban dan langsung melarikan diri berboncengan kereta Jupiter MX”, terang salah seorang saksi.

“Kedua diduga pelaku itu, satu orang pendek dengan kaos warna belang-belang, pakai helm sedang satu lagi orang tinggi memakai jeket hitam yang diboncengnya. Jadi yang pendek inilah yang membonceng”, kata saksi.

Menurut pengakuan korban, baru mengetahui mobil miliknya jadi sasaran perampok setelah mendengar teriakan warga yang melintas. ”Teriakan warga rampok..rampok. Ketika mendekati mobil, saya terkejut. Kaca kiri sudah berlubang, tas berisi uang tunai hilang,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaku perampokan mengendarai sepeda motor Zupiter warna merah black tanpa plat. Pengendara orangnya pendek pakai helm dengan kemeja kaos warna belang-belang dan yang dibonceng tinggi orangnya dan pakai jaket hitam.

“Yang tinggi pakai jaket itu sempat terlihatku menenteng plastik berisikan uang menuju arah Jalan Sirandorung, padahal uang cash itu rencananya mau saya serahkan sama rekan saya, Deni Nasution,” tegas Dikson.

Ada juga saksi warga yang melintas, Hj.Irma warga Sigambal menerangkan, memang sebelum peristiwa naas menimpanya (korban Dikson), usai keluar dari mobil yang di parkir di depan kantor isterinya di Jalan Siringoringo/Jalan Bakti Lama.

“Korban memang tidak langsung menuju ke dalam kantor istrinya yang bekerja sebagai kasir di gedung itu. Namun korban bergegas ke menuju teras gedung PT Mangatur Ganda untuk menunggu istrinya. Tapi sekira 5 menit kemudian tiba-tiba mendengar suara mirip kecelakaan. Meski bergegas keluar dari teras, korban yang sempat mengecek mengira mobil miliknya tertabrak kendaraan”, terang Hj Irma.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK, MH melalui Kasubbag Humas Polres, AKP Viktor Sibarani SH mengatakan kasus perampokan uang korban Rp 374.200.000 dengan modus memecahkan mobil korban.

“Kejadiannya korban mengaku mendengar ada di luar parkiran itu suara memecahkan kaca lalu korban keluar. Kemudian menghampiri mobilnya Fortuner BK 1801 ON itu sudah pecah kacanya dan uangnya sebanyak 374.200.000 hilang”, kata AKP Viktor Sibarani.

“Ada dua laki-laki yang tidak dikenal lari menaiki sepeda motor Jupiter MX. Para saksi yang diperiksa mengaku kedua llelaki itu lari kea rah Sigambal (arah jalan Kotapinang, Labusel). Kasus ini masih lidik Reskrim unit Jatanras”, terang AKP Viktor.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
cek saldo rekening atas nama julius tampubolon di bank nagari mentawai, Perampokan dgn modus ban gembos di sibolga tapteng

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...