Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rangka Sosialisasi Kamtibmas, Bupati Labura: Pentingnya Kebersamaan Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Di Tengah Masyarakat

Rangka Sosialisasi Kamtibmas, Bupati Labura: Pentingnya Kebersamaan Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Di Tengah Masyarakat

Aek Kanopan, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui melaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintahan dalam rangka sosialisasi pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) melalui sinergitas 3 pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babibsa dan Kepala Desa/Lurah. dilaksanakan di Aula Hotel Grand Labura, Selasa (3/1).

Rapat Koordinasi Pemerintahan dipimpin Lansung oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. , SE dan di hadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie, S.ik, Perwira Penghubung Mayor Inf Ertiko Kholifa, Rapat ini diikuti oleh seluruh Pimpinan SKPD, kapolsek, Danramil, Kepala Desa/Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam sambutannya H. Kharuddin Syah, SE menekan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat. Jika kita melihat sejarah Bangsa ini maka kita dapat memetik sebuah pelajaran dimana kebersamaan merupakan unsur penting dalam perjuangan memerdekakan bangsa indonesia dari tangan penjajah.

Kita sebagai generasi penerus bangsa hendaknya menjaga kebersamaan yang telah lama dibina oleh para pejuang bangsa, jangan mudah dipecah belah dan jangan mudah diprovokasi. H. Kharuddin Syah, SE juga menyinggung salah satu agenda dalam Nawa Cita yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko widodo. “Dimana kita selaku abdi negara harus dapat menghadirkan kembali negara yang dapat melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Negara,” tegas H. Kharuddin Syah, SE.

Pada Kesempatan tersebut Kaplores Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie,S.ik menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif Pemkab Labuhanbatu Utara melaksanakan acara sosialisasi 3 pilar keamanan. AKBP Teguh Yuswardhie memaparkan tugas pokok fungsi dan peran serta hubungan tata kerja bhabinkamtibmas, babinsa dengan Kepala Desa/ Lurah. Kapolres Labuhanbatu juga menekankan kepada personil yang ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas untuk selalu berpatroli dan berkoordinasi dengan babinsa serta Kepala Desa/ Lurah di wilayah desa binaannya.

Sementara itu Perwira Penghubung Mayor Inf Ertiko Kholifa selaku mewakili Dandim 02/09 LB mengatakan Babinsa harus siap dan tanggap atas gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya, sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi terciptanya gangguan Kamtibmas.(cc/ss/lu)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.