Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ramadhan Ke-17 Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama Alim Ulama Dan Seluruh Pengurus Mesjid

Ramadhan Ke-17 Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama Alim Ulama Dan Seluruh Pengurus Mesjid

Sergai | suarasumut.com  –  Dengan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan yang sudah memasuki puasa ke-17 1437 H/2016 M, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali menggelar acara buka puasa bersama dengan alim ulama, nazir mesjid, guru MDA dan bilal mayit, P3N yang dilaksanakan di Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu malam (22/6).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kodam I Bukit Barisan (BB) Kolonel Inf. Gabriel Lema, mewakili Dandim 0204/DS Kasdim Mayor Inf. Thamrin Hasibuan, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Ketua Persit 0204/DS, Anggota DPRD Sergai, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, Kakan Kemenag Sergai dan tokoh masyarakat.

Sambutan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa acara ini selain untuk memperkokoh tali silaturahmi juga untuk mempererat persaudaraan antara sesama umat beragama, agar hidup lebih rukun dan tidak terpecah belah agar pembangunan di Sergai dapat terus berlanjut dan terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Dikemukakan oleh H. Soekirman bahwa Pemkab Sergai terus menggenjot program pembangunan demi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Soekirman juga menghimbau kepada jajaran Pemkab Sergai dan seluruh stakeholder yang hadir untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik. “Mari satukan persepsi demi percepatan pembangunan Kabupaten yang kita cintai ini”, ungkap Bupati Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 022/Pantai Timur Kodam I BB Kolonel Inf. Gabriel Lema berharap kepada umat Islam agar selalu fokus dalam menjalankan ibadahnya, karena tujuan berpuasa adalah menjadikan manusia untuk lebih bertaqwa. Selain itu kepada seluruh elemen masyarakat agar bersatu untuk mengawal generasi muda dengan memberikan dasar-dasar agama yang kuat, hal ini untuk mewaspadai adanya kebangkitan paham-paham komunis.

“Selanjutnya persoalan narkoba yang sudah merambah keseluruh nusantara. Kita telah memahami betapa berbahayanya narkoba yang akan menghancurkan generasi muda bangsa, oleh karenanya Danrem mengajak seluruh jajaran pemerintahan maupun masyarakat Sergai memberantas peredaran narkoba,”ujar Danrem Gabriel Lema.

Sementara itu Al-Ustadz H. Abdul Halim dalam siraman rohaninya mengatakan bahwa kehadiran agama ditengah-tengah manusia adalah bukan untuk menjadikan suatu perpecahan akan tetapi membawa kedamaian. “Dengan agama mari kita kasihi semua mahluk yang ada di muka bumi serta kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap ummat,”ujar Ustadz Abdul Halim.

“Terlebih lagi pada bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, penuh ampunan, marilah kita tingkatkan keimanan kita kepada sang Pencipta. Segala do’a yang kita panjatkan dibulan suci ini akan dihijabah oleh Allah SWT,”ungkap Abdul Halim.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...