Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› R-PAPBD T.A 2014 Dibahas Alokasi Pengadaan Mobil Dinas DPRD 6,5 Milyar

R-PAPBD T.A 2014 Dibahas Alokasi Pengadaan Mobil Dinas DPRD 6,5 Milyar

Rantauprapat, suarasumut.com – DPRD Kabupaten Labuhanbatu usulkan pengadaan 2 mobil dinas pimpinan tipe Fortuner dan 14 untuk alat kelengkapan dewan. Mobil dinas tersebut direncanakan menelan anggaran Rancangan Perubahan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (R-PAPBD) tahun anggaran (T.A) 2014 sebesar Rp6,5 Milyar.

Kepada suarasumut.com, Rabu (12/11), Plh Sekwan Labuhanbatu, Agus Salim saat dikonfirmasi di kantornya menyebutkan, sebanyak 16 unit mobil dinas untuk 2 pimpinan dan 14 alat kelengkapan DPRD dibahas dalam R-PAPBAD T.A 2014. Menurutnya, mobil dinas tersebut ditujukan untuk tranportasi ke lapangan dikarenakan mobil dinas sebelumnya sudah layak untu dilelang. “Mobil dinas untuk Ketua DPRD dalam kondisi rusak dan mobil dinas alat kelengkapan sudah layak dilelang. Pengadaan Mobil dinas alat kelengkapan sebelumnya sudah tua, tahun 2005,” kata Agus Salim.

Lanjutnya, untuk pengadaan mobil dinas tersebut akan dievaluasi oleh Gubernur Sumatera Utara. Sedangkan jenis Mobil Dinas untuk alat kelengkapan dewan hingga saat ini belum ditentukan. “Belum tau kita jenisnya. Nanti akan dievaluasi Gubernur lagi itu,” sebut Agus Salim.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Muhfli saat ditemui diruang kerjanya menyebutkan, pengadaan mobil dinas DPRD sebesar Rp6,5 Milyar merupakan usulan dari DPRD. “Itu usulan DPRD,” kata Muhfli saat disebutkan pengadaan mobil dinas DPRD tersebut merupakan usulan pihak eksekutif. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...