Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PWL Akan Awasi Pemilukada Labusel

PWL Akan Awasi Pemilukada Labusel

Cikampak | suarasumut.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Labuhanbau (PWL) akan turut serta mengawasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Labuhanbatu Selatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (9/12) yang akan datang.
Kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati akan diikuti tiga paslon yaitu, nomor urut 1. H.Wildan Aswan Tanjung,SH,MH –  Drs.Kholil Jafar Harahap, 2. H,Usman Nasution,SE – Arwi Winata, 3.Basaruddin Siregar –  Yuspin.

Pengawasan tersebut akan dilaksanakan dengan sepenuh hati oleh segenap oleh anggota yang tergabung dalam wadah PWL tanpa pamrih secara independen, dengan jumlah anggota sebanyak 60 orang mulai dari TPS, PPS, PPK dan KPUD Labusel.

Hal ini dilakukan untuk meminimalkan tingkat kecurangan yang diduga akan dilakukan oleh panitia penyelenggara pemilukada yang mungkin terjadi. Demikian disampaikan AF.Simarmata ketua PWL kepada suarasumut.com, Selasa (1/12) di salah satu kedai di Cikampak.

Selanjutnya AF.Simarmata menyatakan bahwa pengawasan tersebut perlu dilakukan secara independen, karena menurut biasanya setiap pemilukada bahwa tingkat kecurangan timbul mulai dari KPPS, PPS, PPK dan KPUD. Terutama yang diawasi adalah formulir surat suara yang lebih yang mungkin akan dimanfaatkan oleh KPPS mau pun PPS desa untuk memenangkan paslon tertentu.

Untuk itu diminta kepada panitia penyelenggara pemilukada Labusel mau pun kepala desa dan PNS agar bersifat netral, sehingga tidak timbul permasalahan, agar pemilukada di Labusel benar – benar jujur dan adil (Jurdil) dan berjalan sesuai dengan mekanisme yang sudah ada dan jangan panitia, Kepala Desa maupun PNS berpihak kepada salah satu paslon. “PWL akan mengawasinya,”ujarnya. (jr/ss/ls)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...