Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PWI LABUHANBATU MINTA KAPOLSEK PANAI TENGAH/HULU MEMAHAMI UU PERS

PWI LABUHANBATU MINTA KAPOLSEK PANAI TENGAH/HULU MEMAHAMI UU PERS

*  Terkait Ancaman Terhadap Wartawan  *

Rantauprapat, suarasumut.com – Terkait pengancaman yang di lakukan oknum Kapolsek Panai Tengah/Panai Hulu Akp.Agus T.Sitepu ( 02/02 ) terhadap wartawan di Panai Hulu, membuat Ketua PWI ( Persatuan wartawan Indonesia ) Labuhanbatu melalui sekretarisnya Kurnia Hamdani angkat bicara.

Melalui selulernya ( 06/02 ), ia nya meminta supaya oknum penegak hukum, apalagi seorang perwira lebih memahami peran pers dalam memajukan pembangunan dan mencerdaskan anak bangsa, juga lebih belajar lagi mengenai Undang-Undang Pers No 40 tahun 1999.

Menurut Kurnia, arogansi seorang oknum perwira polisi terhadap insan Pers seharusnya tidak perlu terjadi, sebab kalau mengenai pemberitaan yang menurutnya tidak sesuai maka hal tersebut telah diatur dalam UU pers, dan bukan menunjukan sifat arogansi.

“Silakan saja menggunakan hak jawab, dan bukan menunjukkan sikap arogan,bila menurut nya berita tersebut tidak sesuai, silakan baca kembali UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers,”tandasnya.

Kurnia Hamdani atas nama PWI Labuhanbatu raya sangat menyayangkan terkait perilaku arogan yang ditunjukkan seorang Pimpinan terhadap anggotanya, se olah-olah kalau Polisi itu kejam dan arogan, padahal tupoksi Polisi Republik Indonesia sesuai dengan mottonya yaitu melindungi,mengayomi dan melindungi masyarakat dan bukan sebaliknya.

Kecaman juga terlontar dari beberapa tokoh masyarakat Pesisir Labuhanbatu dalam menilai kinerja aparatur penegak hukum ini, salah satunya Saniman warga desa Sei sentosa , dalam menyikapi tentang arogan nya orang nomor satu di Polsek Panai Tengah/Panai Hulu kepada wartawan ini, sangat mengecam dan sebagai tokoh masyarakat meminta agar Kapolres Labuhanbatu menempatkan posisi Kapolsek di Daerah Pantai ini benar-benar orang yang mengerti dan memahami UU .

“Saya berharap Kapolres Labuhanbatu lebih professional dalam menempatkan anggotanya di wilayah Pesisir Pantai ini, sebab Polisi adalah aparat penegak hukum dan bukan Preman yang dalam menyelesaikan masalah lebih cendrung bernuansa arogan,” pungkasnya. ( ta/ss/rp )

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...