Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PWI Kabupaten Labuhanbatu Utara Periode 2016-2019 Terbentuk

PWI Kabupaten Labuhanbatu Utara Periode 2016-2019 Terbentuk

Medan | suarasumut.com  –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) periode 2016-2019 terbentuk, Sabtu (27/8). Hal itu diputuskan melalui konferensi PWI Labura I yang dilaksanakan di Gedung PWI Sumut Lantai II usai pelaksanaan Konferensi PWI Labuhanbatu Raya.

Konferensi dipimpin Drs Khairul Muslim didampingi Eduward Thahir SSos dan Ahmad Rivai S.Ag dan disaksikan sejumlah fungsionaris PWI Sumut dan pengurus PWI Labuhanbatu yang baru dikukuhkan.Konfercab berjalan singkat karena peserta secara aklamasi memilih Rifiq Syahri SH sebagai ketua.

Selanjutnya dipilih tiga formatur yaitu Rifiq Syahri sebagai ketua tim,Drs H Khairuddin Marpaung dari peserta dan Drs Khairul Muslim mewakili PWI Sumut.Hasil rapat formatur memutuskan Ketua Rifiq Syahri SH, Wakil Ketua Aslan Nut Sitompul, Sekretaris H.Sukardi Nur Sitompul,S.Ag, Wakil Sekretaris Roni Situmorang SP dan Bendahara Drs H Khairuddin Marpaung.

Usai mengukuhkan kepengurusan,Ketua PWI Sumut Hermansyah SE meminta pengurus untuk meningkatkan kualitas para wartawan khususnya di Labura.”Upayakan melakukan uji kompetensi wartawan di daerah.Jaga kode etik dalam melakukan tugas jurnalistik,” katanya.

Sebelumnya, di tempat yang sama juga dilaksanakan konferensi PWI Labuhanbatu Raya.Konferensi itu diikuti 18 peserta yang berhak memberikan hak suara dari tiga kabupaten yaitu Labuhanbatu,Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Pada konferensi itu muncul dua kandidat yaitu Roni Afrizal SE dan Neirul Nizam Aru SSos. Setelah diverifikasi kedua calon dinyatakan memenuhi syarat untuk dipilih peserta konferensi.

Hasil voting akhirnya memutuskan Neirul Nizam SSos sebagai Ketua PWI Labuhanbatu Periode 2015-2018 dengan meraih 10 dari 17 suara yang memberikan haknya. Sedangkan Roni Afrizal SE yang merupakan petahana mendapat 7 suara.

Selanjutnya formatur menyusun kepengurusan PWI Labuhanbatu Periode 2015-2018 yang terdiri dari Ketua Neirul Nizam Aru,SSos, Wakil Ketua Ely Irwan Harahap, Sekretaris Jan Piter Datubara, Wakil Sekretaris Evran Simanjuntak dan Bendahara Mugimin Satriadi.

Kepengurusan PWI Labuhanbatu tersebut juga dilantik Ketua PWI Sumut H Hermansyah SE disaksikan fungsionaris PWI Sumut, peserta konferensi dan Ketua PWI Karo Alexander Ginting yang turut hadir pada acara itu.(rl/ss-lu)

Kata kunci terkait:
pwi labuhan batu

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...