Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Punguan Simataraja Raja Simarmata Se Kalsel Lantik Pengurus Dan Laksanakan Syukuran 2017

Punguan Simataraja Raja Simarmata Se Kalsel Lantik Pengurus Dan Laksanakan Syukuran 2017

Banjarmasin | suarasumut.com  – Pesta Syukuran Perkumpulan Marga Simarmata Boru, Bere, Ibebere Se Kalimantan Selatan sekaligus pelantikan pengurus berlangsung dengan penuh sukacita yang bertempat di gedung Handil Bakti Pawon Tlogo, Banjarmasin, Minggu 19 Maret 2017.

Tema pesta syukuran itu: “Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh ” (1 Kor 12:4-6) dan subtema:” Marhite ragam ni pasu-pasuna, naung dijalo pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Patupa on ta ma Ragam Parasirohaon di Punguan, Keluarga dohot Masyarakat Humaliangna”.

Dalam sambutannya Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simarmata Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia Kolonel Nasib Simarmata SH MSI berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk berperan aktif dan menjalankan tugas dengan baik serta dapat menyukseskan program kerja DPP.

“Dia meminta bantuan semua pihak, sehingga pengurus baru dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik. “Tanpa bantuan semua pihak, kami pengurus tidak akan bisa berbuat apa-apa,” kata Nasib.

“Kita patut bersyukur, berterimakasih dan berbangga kepada perkumpulan Simarmata yang ada di wilayah Kalimantan Selatan, selama 11 tahun dan sekitar 34 KK perkumpulan marga Simarmata ini sudah ada tapi baru kali ini kita resmikan dan langsung lantik pengurusnya,” pungkasnya.

Nasib juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar benar-benar bersabar dalam memimpin, karena masih banyak lagi keluarga Simarmata yang belum bergabung diperkumpulan ini termasuk bere dan ibebere, “jadi dibutuhkan pemimpin yang sabar dan mau berkorban, serta kerjasama antara pengurus dan anggota, dan semua harus turut handil,” tegasnya.

“Program jangka pendek DPP adalah konsolidasi organisasi, disusul pendataan atau registrasi anggota, yang dituangkan dalam program kerja dan mengupayakan rasa persatuan dan kesatuan semua turunan Simataraja, “tutupnya.

Sementara itu, Ir Albert Simarmata MS Ketua Simarmata Se Kalimantan Selatan yang baru dilantik merasa gembira saat menyampaikan kata sambutan dalam pesta syukuran. Diharapkan semua, anggota punguan Simarmata semakin bersatu kedepannya. Ia juga menyampaikan, terimakasih kepada Pengurus Pusat yang telah datang dan melantik pengurus.

“Sesuai arahan Ketua Umum, kami pengurus daerah siap mendukung dan membatu agar program kerja DPP yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik,” ucap Albert.

Adapun Pengurus Daerah Perkumpulan Simarmata Se Kalimantan Selatan yang dilantik berdasarkan SK Nomor 06/SK-DPP/III/2017, yaitu Ketua Ir Albert Simarmata MS sebagai Ketua, Mangisi Raja Simarmata, SKM MM Wakil Ketua, Lukman Simanjuntak SE Sekretaris dan Sari Simarmata SPd sebagai Bendahara serta Penasehat M Simarmata dan Jansensius Simarmata yang selanjutnya kepengurusan ini akan dilengkapi oleh ketua terpilih.

Sebelum pelantikan, rangkaian acara dimulai dengan acara kebaktian bersama yang dipimpin Pendeta Banuarea yang dihadiri ratusan keturunan Simarmata, Boru Bere dan Ibebere. Dan sebagai puncak acara diakhiri dengan pencabutan nomor doorprice. Pengurus Pusat yang turut hadir diantaranya, Ir Berlin Situngkir, Janner Raja Simarmata, Jimmy Simarmata dan Edison Simarmata. (js/ss-bm)

Kata kunci terkait:
simarmata juni 2017, mangisi raja simarmata, pakpak bharat

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...