Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Puluhan Rumah Di Leidong Hangus Terbakar, Seorang Janda Tewas Di Kamar Mandi

Puluhan Rumah Di Leidong Hangus Terbakar, Seorang Janda Tewas Di Kamar Mandi

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Seorang janda anak satu, Kenanga alias Nona (34) warga jalan Puskesmas Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) tewas terpanggang saat mandi, Sabtu (22/10) sekira pukul 13.00 WIB.

Sementara, selain rumah milik korban, sembilan rumah warga lainnya juga hangus terbakar serta 4 empat rumah lainnya terpaksa harus dihancurkan guna mengantisipasi agar api tidak lagi merambat ke rumah warga lainnya.

Informasi diperoleh, siang itu sebelum peristiwa terjadi, korban sedang memasak sekaligus menyambi mandi. Disaat itulah api menjalar ke kamar mandi dan naas baginya, korban tidak dapat keluar ruangan tersebut, apalagi api dari LPG terus marak.

Melihat itu, anak korban (belum diketahui nama dan umurnya) sempat berlari keluar rumah dan menjerit meminta pertolongan, apalagi dia melihat api semakin membesar akibat bangunan rumah terbuat dari kayu yang telah mengering.

Sejumlah warga sempat berupaya masuk untuk menyelamatkan korban yang kala itu masih berada di dalam kamar mandi. Tetapi akibat api terus membesar, maka warga terus menyiram bangunan itu dengan alat seadanya, sehingga korban tidak dapat ditolong.

“Api mulai terlihat membesar sekitar pukul 13.00 WIB. Karena terlalu banyak yang terbakar, awalnya warga kesulitan memadamkannya,” ujar seorang warga, Ibas (36) dihubungi pertelepon dari Rantauprapat.

Menurutnya, berbagai jenis harta benda berharga milik warga yang rumahnya terbakar, hampir keseluruhan tidak dapat diselamatkan, bahkan ada warga yang terpaksa rela uang sebesar Rp5 juta hangus terbakar.

“Perkiraan kerugian ratusan juta, karena harta benda ludes terbakar karena tidak sempat diselamatkan. Untuk penanganan pemadamnya, turun satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Labura,” ujarnya.

Kapolsek Kulauh Leidong, AKP Jhoni Tampubolon dikonfirmasi wartawan via selular menerangkan, asal api diduga akibat arus pendek. “Api langsung menyebar karena rata-rata rumah terbuat dari papan,” katanya.

Setelah beberapa waktu dalam upaya pemadaman serta dibantu satu unit mobil pemadam, tetapi satu warga tewas. “Api dapat dipadamkan, namun satu tewas,” ungkapnya.

Data dirangkum, 8 rumah yang hangus terbakar adalah, milik Hajar (30), Alang (60), Nona (35), Agusrijal alias Ucok (40), E Naibaho, Rohani (60) serta Darse (21) sebanyak 2 unit. Sementara, 4 rumah yang dirusak milik Akbar, Samsyul, Sangkot dan Niah. (ab/ss-lu)

Kata kunci terkait:
kebakaran kualuh leidong, kebakaran leidong 22 oktober, t ledong kebakara, Anak ledong, Foto korban kebakaran ledong 22 oktober 2016

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...