Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Puluhan Massa OKP Pemuda Pancasila Lakukan Aksi Unjuk Rasa
Aksi massa PP lakukan orasi di depan Gedung Home Smart

Puluhan Massa OKP Pemuda Pancasila Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Aksi massa PP lakukan orasi di depan Gedung Home Smart
Aksi massa PP lakukan orasi di depan Gedung Home Smart

Rantauprapat, suarasumut.com – Puluhan massa Organisasi Kepemudaan ( OKP ) Pemuda Pancasila Kecamatan Rantau Selatan menggelar unjuk rasa di halaman Home Smart Rantauprapat yang terletak dijalan SM.Raja Rantauprapat, Sabtu (15/2). Menuntut agar pihak Home smart memberikan Lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar Home Smart.

Dalam orasinya, bidang Kordinator Yudhi Bilah Siregar meminta Manager Home Smart agar angkat kaki dari Rantauprapat, jika tidak mampu memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat di Sekitar Home Smart berdiri.

“Hai manager Home Smart Gunawan, pergi kau dari Rantauprapat ini jika tidak bisa menerima putra dan putri rantauprapat bekerja disini. Ingat gunawan, kamu telah berjanji kepada kami, bahwa kamu akan mempekerjakan masyarakat disini, tapi mana janji mu, sampai sekarang tak satupun kami terima” teriak Yudhi.

Dalam orasinya, yudhi juga menjelaskan, beberapa bulan yang lalu, pihak perusahaan telah menyepakati bahwa masyarakat di sekitar perusahaan home smart akan diterima bekerja.

“Sampai sekarang, kesepakatan itu tidak juga ditepati oleh manger Home smart. Jadi, kami berunjuk rasa ini datang untuk menagih janji,” ungkap Yudhi.

Empat jam melakukan orasi di halaman Home Smart, akhirnya Manager Home Smart Gunawan menerima perwakilan pengujuk rasa dan melakukan rapat mediasi.

Manager Home Smart Gunawan, usai rapat mediasi dengan pengunjuk rasa mengatakan, pihaknya berjanji akan menyampaikan tuntutan para pengunjuk rasa ke kantor pusat.t

“Tuntutan mereka, Ada 75 orang diminta para pengunjuk rasa agar diterima bekerja di perusahaan ini. Nah, tuntutan mereka akan kami sampaikan dengan pimpinan pusat. Dan kami minta tempo 2 bulan. Jadi, kita tunggu aja hasilnya,” ungkap Gunawan.

Usai melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan, akhirnya para pengunjuk rasa membubarkan diri. (Ao/ss/rp)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *