Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PTPN IV Unit MEP Pecat Karyawan Tanpa Pesangon

PTPN IV Unit MEP Pecat Karyawan Tanpa Pesangon

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  PT.Perkebunan Unit Meranti Paham (MEP) dituding PHK karyawan tanpa memberikan pesangon apapun, tudingan ini diungkapkan oleh Feri Daniel Sitorus warga Kecamatan Bilah Hulu yang sudah 6 tahun bekerja sebagai Pemel (perawatan) di Perusahaan ber plat merah tersebut.

Daniel mengaku kalau dirinya mendapat perlakuan yang tidak layak dari pihak Perusahaan , awalnya ia memang pernah mangkir selama lima hari dan itu pun lantaran pihak Perusahaan tidak pernah mau memberikan izin kepada Daniel untuk menjenguk orang tuanya yang sakit keras, lantas ia pun mangkir.

Namun saat pihak manajemen perusahaan mengeluarkan surat peringatan yang pertama, Daniel pun kemudian tidak lagi mangkir dan kembali bekerja di Afd III seperti biasanya, tapi Daniel terperanjat saat perusahaan dimana tempat dia bekerja mengeluarkan surat pengunduran diri atas kemauan sendiri tertanggal 04.15/01/I/2016.

“Saya terkejut ketika pihak manejemen perusahaan memberikan saya sepotong surat yang berisi bahwa saya mengundurkan diri lantaran mangkir, padahal saya sudah dipanggil dan saya berjanji untuk tidak mengulanginya lagi , namun pihak perusahaan melalui SDM/Humas tidak perduli dengan alasan yang saya utarakan,parahnya lagi saya diperlakukan dengan tidak manusiawi, rumas dinas saya di segel , sementara barang saya masih didalam, dan tidak ada apapun yang saya terima,”ungkap Daniel.

Rusdi Kepala Bagian SDM/Humas PTPN IV MEP saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui Hpnya malah memilih bungkam, tanpa memberikan alasan dan balasan sms yang dilayangkan awak media ke Handphonenya.

Saat ini Daniel sangat berharap ada keadilan hukum atas perlakuan pihak perusahaan terhadap dirinya, dan dia juga meminta Pemerintah Daerah segera membantu dirinya.(ta/ss-lb)

Kata kunci terkait:
pesangon ptpn 3 tebing tinggi

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...