Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PTPN III Sei Meranti Dituding Kades Sei Meranti Tak Perduli Pada Desa Sekitar

PTPN III Sei Meranti Dituding Kades Sei Meranti Tak Perduli Pada Desa Sekitar

Baganbatu | suarasumut.com –  Perusahaan Perkebunan BUMN PTPN III Sei Meranti dituding kurang memperhatikan desa sekitar atau yang berjiran langsung dengan HGU (Hak Guna Usaha) Perkebunan seperti desa Sei Meranti Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Padahal, semestinya hal tersebut menjadi tanggung jawab sosial perusahaan yang telah mulai dikenal sejak awal 1970an, yang secara umum diartikan sebagai kumpulan kebijakan dan praktek yang berhubungan dengan stakeholder, nilai-nilai, pemenuhan ketentuan hukum, penghargaan masyarakat dan lingkungan; serta komitmen dunia usaha untuk berkontribusi dalam pembangunan secara berkelanjutan,melalui Corporate Social Responsibility (CSR) tidak hanya merupakan kegiatan karikatif perusahaan dan tidak terbatas hanya pada pemenuhan aturan hukum semata.

Pasalnya, menurut pengakuan Kepala Desa Sei Meranti Ruben Sihombing dan perangkatnya ketika dijumpai diruang kerjanya rabu 1/3 mengatakan kalau selama berdirinya PTPN III Sei Meranti, memang kurang memperhatikan masyarakat desa yang berbatasan langsung dengan Perkebunan dimaksud.

Mulai dari permohonan bantuan alat berat guna meratakan jalan di desa Sei Meranti maupun berbentuk proposal permohonan bantuan lainnya sudah setahun lebih tak digubris pihak Perusahaan dengan alasan belum.. dan belum di disposisi ke kandir.

Begitu juga dengan CSR (Corporate Social Responsibility) desa Sei Meranti terbilang dalam kurun waktu lima tahun baru memperolehnya dan itupun hanya sekedar menyantuni beberapa anak yatim saja.

Ironisnya, pihak Perkebunan ber plat merah ini tidak memperbolehkan ternak lembu masyarakat masuk ke lahan perkebunan dengan alasan yang tidak koperatif.

APK atau Humas PTPN III Sei Meranti Rudi Suheri,SH ketika dihubungi wartawan melalui stafnya guna memberikan penjelasan terkait hal ini melalui selulernya belum dapat menjawab dengan alasan ada kemalangan.(ta/ss-bb)

Kata kunci terkait:
kepala desa sei meranti, ptpn 3 medan*HGU, ruben sihombing sei meranti, sei meranti, calon kades sei meranti, komunitas ptpn3, ptpn 3 sei meranti

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...