Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PT.PMKS GSL Tolan Diduga Banyak Pelanggaran, DPRD Labusel Layangkan Surat Rekomendasi Ke Pusat

PT.PMKS GSL Tolan Diduga Banyak Pelanggaran, DPRD Labusel Layangkan Surat Rekomendasi Ke Pusat

Labusel | suarasumut.com  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan melayangkan surat rekomendasi nomor : 170/126/DPRD-LBS/2016, atas dugaan beberapa pelanggaran ketentuaan perundang undangan yang dilakukan pihak perusahaan operasi Pabrik Mini Kelapa Sawit (PMKS) PT. Gunung Selamat Lestari (GSL) yang berada Desa Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat Labuhanbatu Selatan (Red-Labusel).

Surat rekomandasi tersebut ditujukan kepada Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan, Kepolisian Republik Indonesia dan ke Direktorat Jenderal Perpajakan di Jakarta.

H.Edimin Ketua DPRD saat dikonfirmasi sambil memperlihatkan salinan surat rekomendasi tersebut kepada awak media. “Ada beberapa poin surat yang direkomendasikan DPRD Labusel terkait dugaan atas pelanggaran ketentuan perundang undangan yang dilakukan pihak perusahaan PMKS PT.GSL,”paparnya.

Lanjut Edimin, isi surat rekomendasi tersebut bahwa Pihak PMKS PT.GSL diduga telah melakukan penggelapan pajak, pengolahan limbah cair dan padat yang tidak baik. “Hal tersebut berdasarkan hasil peninjauan perwakilan masing masing komisi didampingi dari  Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabusel ke Perusahaan,”ungkapnya”.

Kemudian hal senada juga disampaikan H.Zainal Harahap Ketua komisi B, yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Labusel saat itu sedang bersama H.Edimin, menambahkan, “Kita (DPRD)”, tidak bisa menjustise namun diduga hampir seluruh perusahaan yang ada di Labusel bermasalah, seperti masalah izin, Kesehatan dan keamanan kerja (K3), kemudian karyawan pekerja operator yang belum memiliki serfikasi.

Sementara “Feriaman Siagian” dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Labusel saat ditemui membenarkan, telah meninjau PMKS PT. GSL bersama rombongan anggota DPRD, kemudian pihak BLH juga sudah ada menerima surat rekomendasi dari DPRD Labusel. (zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
loker pks gunung selamat lestari, pabrik kelapa sawit di kampung rakyat labuhanbatu selatan, pt gsl labuhan batu selatan

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.