Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› PT.PLN Area Nias Klaim Pemadaman Listrik Bukan Disengaja

PT.PLN Area Nias Klaim Pemadaman Listrik Bukan Disengaja

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Manager PT.PLN Area Nias Krisantus mengaku jika pemadaman listrik sebanyak empat kali selama berlangsungnya pertandingan bola Indonesia vs Thailand bukan unsur kesengajaan.

Krisantus mengatakan, pemadaman terjadi akibat ada pengalihan mesin pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) kembali ke PLTD, karena sebelumnya dilakukan pengetesan mesin PLTG selama tiga hari.

Alasan tersebut disampaikan Manager PT.PLN Area Nias kepada media ketika dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (15/12).

Menurut Krisantus, pemadaman dilakukan pada saat pertandingan final Indonesia melawan Thailand karena disaat tersebut masa pengetesan selesai. Pemadaman selanjutnya hingga empat kali karena terjadi gangguan saat penormalan.

“Kita kurang tahu mengapa waktunya bertepatan, dan yang tahu itu PT.PLN Batam yang menangani PLTG di Idanoi. Kedepan kita sudah meminta agar waktunya tidak bertepatan lagi saat pengetesan pada final leg kedua Indonesia melawan Thailand pada hari Sabtu,”jelas Krisantus.

Tidak Ada Pemadaman Natal Dan Tahun Baru

Kepada media, Krisantus juga menjamin tidak akan ada pemadaman saat natal dan Tahun baru, tetapi dia tidak bisa memastikan jika ada gangguan yang tidak terduga.

“Untuk Natal dan Tahun baru kita pastikan tidak ada pemadaman, tetapi kita tidak bisa menjamin jika ada gangguan mendadak. Kita minta juga media untuk memberitahu kepada masyarakat, jika ada gangguan, penormalan membutuhkan waktu lama, sehingga tidak bisa langsung hidup semua,”papar Krisantus melalui telepon seluler.

Namun, pada pertemuan pimpinan pembangunan PLTG Idanoi dengan Wali Kota Gunungsitoli yang dipampang pada halaman facebook Humas Pemerintah Kota Gunungsitoli, Rabu (14/12), pimpinan pembangunan PLTG Idanoi menerangkan kepada Wali Kota Gunungsitoli jika proses penyelesaian proyek pembangunan PLTG tidak ada hubungan dengan pemadaman listrik yang sering terjadi di Kota Gunungsitoli akhir-akhir ini.

Pimpinan proyek PLTG Idanoi yang diterima Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua di kantor Wali Kota Gunungsitoli melaporkan hasil kerja pembangunan PLTG Idanoi kepada Wali Kota Gunungsitoli.

Mereka memperkitakan pembangunan PLTG Idanoi dapat dirampungkan pada Desember 2016, sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...