Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PT.Nufarm Dan UD. Tani Mandiri Launching Produk Melibatkan BPP Bilah Hilir

PT.Nufarm Dan UD. Tani Mandiri Launching Produk Melibatkan BPP Bilah Hilir

| suarasumut.com  –  Selain menggelar launching produk roundup power max, .Nufarm Indonesia dan UD.Tani Mandiri bersama empat Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dibawah Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Bilah Hilir. BPP juga menyampaikan berbagai arahan kepada ratusan petani di tiga Desa yakni, Desa Sei Kasih, Desa Selat Besar dan Desa Tanjung Haloban .

Penyuluhan yang memang sangat di inginkan para petani ini mendapat sambutan hangat dari ratusan petani, sebab selain petani memperoleh ilmu dalam menangani gulma, hama dan lainnya, juga memperoleh berbagai souvenir yang disediakan oleh PT.Nufarm.

Menurut Andri Kususma,SP selaku Ketua Tim dari PT.Nufarm Indonesia yang bergerak dibidang Herbisida, Insektisida dan Fungisida ini, tujuan diadakannya launching yang melibatkan PPL ini adalah agar para petani dapat lebih baik dalam menggunakan herbisida dan mengetahui fungsi dari herbisida itu sendiri.

Acara launching yang digelar di Lapangan SMK Tanjung Haloban ini merupakan acara yang sangat diharapkan oleh para petani, sebab menurut Selamat Laharjo selaku Ketua Gapoktan Desa Tanjung Haloban, menyampaikan dalam sambutannya mengatakan, belum pernah ada acara seperti ini selama lima tahun belakangan ini, sehingga petani memang haus akan penyuluhan.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Desa , dirinya mengakui kalau selama ini keluhan petani kurang ditanggapi, namun dengan diadakannya acara seperti ini tentunya dapat menambah wawasan para petani dalam memanfaatkan lahan nya.

“Kita berharap acara seperti ini selalu ada, agar wawasan petani dalam memanfaatkan lahan kearah yang lebih baik lagi dapat terealisasi guna menunjang hasil pertanian nantinya,”ungkap Selamat.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.