Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PT. Nubika Jaya Didemo Lagi

PT. Nubika Jaya Didemo Lagi

Kotapinang | suarasumut.com  –  Gerakan Mahasiswa dan pemuda Labuhanbatu Selatan (Labusel) demo Perusahaan PT.Nubika Jaya di Jalan lintas Sumatera Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang Kab. Labuhanbatu Selatan, Kamis (18/2). Sebelum melakukan aksi demonya ke PT. Nubika terlebih dahulu mereka mendatangi kantor DPRD Labusel, namun para pendemo tidak menemui seorang pun anggota DPRD dikantornya, kemudian rombongan pendemo bergerak menuju ke PT.Nubika dengan mengenderai sepeda motor dikawal mobil patrol polisi lalu lintas.

Setibanya didepan gerbang PT.Nubika Jaya para pendemo mencoba memaksa masuk dengan menerobos pintu pagar yang telah dijaga ketat oleh puluhan anggota security perusahaan, sempat terjadi aksi saling dorong, antara para pendemo dengan security, pendemo pun gagal menerobos pintu gerbang perusahan tersebut. Kemudian para pendemo melakukan orasi di depan pintu gerbang perusahaan, sambil menghadang Truck yang mengangkut Tandan Buah Sawit (TBS) milik perusahaan dan milik perorangan yang ingin masuk keperusahaan.

“Yazid” koordinator aksi saat , saat berorasi menyampaikan tuntutan terkait pencemaran bau limbah PKS PT.Nubika yang menyengat sehingga dapat menganggu kesehata masyarakat sekitarnya, “lanjut Yajid” diduga pihak perusahaan belum memiliki beberapa izin beroperasi,” sebut yazid.

Rizky ketika berorasi sempat ricuh dan nyaris bentrok dengan anggota bongkar muat SPSI perusahaan, untungnya masih dapat diredah oleh pihak kepolisan. Pada saat slah seorang pendemo sedang orasi, kemudian truck muatan TBS muncul dan memaksa masuk ke perusahaan namun dihadang para pendemo, kemudian supir truck tetap memaksa, sehingga membuat para pendemo menjadi berang dan emosi ketika muncul beberapa orang dengan memakai baju organisasi loreng SPSI dari dalam perusahaan memerintahkan supir truck agar masuk, namun para pendemo tetap menghadang truck tersebut, situasi pada saat itu sempat memanas, namun dapat diredam pihak kepolisian dan memerintahkan agar truck tersebut balik arah, kemudian “Saipul humas PT.Nubika Jaya “ mendatangi para pendemo dan mengajak berunding untuk mengadakan pertemuan pada hari selasa akan datang untuk mebahas tuntutan pendemo.

Hampir satu jam lamanya bernegoisasi, akhirnya pihak pendemo bersedia memenuhi permintaan pihak perusahaan, dengar perjanjian jika nantinya tuntutan para pendemo tidak ditanggapi. “Maka “Kami para pendemo kembali melakukan akasi demo dengan membawa jumlah massa yang lebih banyak lagi,kata Yazid kepada Pihak perusahaan (zr/ss/ls)

Lihat Juga

KPU Palas Tetapkan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupatem Padang Lawas (Palas) tetapkan Daftar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.