Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Binjai ›› PT.FIF Dan PT WOM Binjai Cairkan Pinjaman Tidak Sesuai Nama Pemohon Dengan Pemilik BPKB

PT.FIF Dan PT WOM Binjai Cairkan Pinjaman Tidak Sesuai Nama Pemohon Dengan Pemilik BPKB

Binjai | suarasumut.com  –  Ketua Komisi B DPRD Binjai Jonita Agina Bangun menerima tiga pengaduan dari warga Binjai. Pertama tentang keburukan PT FIF di Jalan T.Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara terkait ijazah pegawai di perusahaan tersebut yang sudah tidak bekerja lagi tetapi ijazahnya ditahan oleh perusahaan tersebut.

Kemudian laporan warga tentang keburukan oknum-oknum di PT Fideral Finance Internasional ( FIF) Binjai dan oknum–oknum di PT WOM Binjai.

Menurut Ketua Komisi B DPRD Binjai Jonita Agina Bangun kepada wartawan, Selasa,(12/12) sore diruangan rapat Komisi B DPRD Binjai, pihak PT FIF Kota Binjai menerima dan mencairkan permohonan pinjaman dari warga Binjai yang memohon pinjaman ke FIF menggunakan BPKB kendaraan milik orang lain tanpa diketahui pemilik BPKB.

“BPKB kendaraan N-MAX BK 4650 RAW, milik warga Binjai inisial ETT, warga Jalan Nenas, Lingkungan I, Kelurahan Suka Ramai, Kecamatan Binjai Barat digadaikan oleh seorang pria bernama Irwansyah, warga Binjai Barat ke PT FIF Binjai. Dan permohonan pinjaman Irwansyah ini tidak diketahui oleh pemilik BPKB kendaraan yakni inisial ITT,” jelas Jonita Agina Bangun.

Sementara itu seorang warga Binjai Selatan bernama Mulkan juga melakukan hal yang sama seperti Irwansyah, menggadaikan BPKB kendaraan milik ITT ke PT WOM Binjai yang berkantor di Jalan Soekarno Hatta Binjai Timur

“Untuk pinjaman ke PT WOM, Mulkan menggadaikan BPKB kendaraan KLX BK 6349 RAN juga milik dari ITT,”kata Jonita Agina Bangun.

Terkait hal tersebut diatas pemilik BPKB kendaraan tersebut inisial ITT keberatan dan mengadu kepada Ketua Komisi B DPRD Binjai diruangan Komisi B DPRD Binjai.

“Kenapa pihak FIF dan WOM menerima dan mencairkan pinjaman dengan jamiman BPKB yang tidak sesuai antara nama pemohon pinjaman dengan pemilik BPKB,” pungkas Jonita Agina Bangun.

Sementara itu pihak FIF Binjai di Jalan Veteran Binjai ketika akan dikonfirmasi wartawan tidak bersedia memberikan keterangan.

Terpisah pihak pengadu inisial ITT kepada wartawan mengatakan ia heran selaku pemilik sepeda motor bagaimana mungkin pihak PT FIF dan PT WOM Binjai tersebut dapat melakukan kontrak leasing/pinjaman dengan yang bukan pemilik sepeda motor tersebut.

“Saya berharap pengaduan resmi saya ke bapak DPRD Binjai segera ditindaklanjuti pihak DPRD Binjai yakni Komisi B DPRD Binjai dengan harapan kedepannya tidak ada lagi korban seperti dirinya di Kota Binjai. Jangan ada lagi korban PT FIF dan PT Wom Binjai ,” kata ITT( TS/Op/timsusbinjai)

Kata kunci terkait:
fif finance binjai

Lihat Juga

Brakk!!! Mega Pro vs Vario, Satu Tewas, Satunya Lagi Kritis

TAPTENG | suarasumut.com  –  Lakalantas antara Mega Pro Bk 5800 ZAD vs Vario BB 5440 ...