Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PT ASP Di Labusel Diduga Tak Miliki Izin, Sejumlah Elemen Masyarakat Minta Ditutup

PT ASP Di Labusel Diduga Tak Miliki Izin, Sejumlah Elemen Masyarakat Minta Ditutup

Labusel-suarasumut.com – Perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan Material Pasir dan Batu hingga Menjadi Hotmix itu kini menjadi sorotan tajam sejumlah elemen Masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu selatan .

Perusahaan itu sudah berdiri dan beroperasi sekira 2 tahun di wilayah Desa Hajoran Kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

” Aneh bin ajaib, perusahaan itu hingga sampai saat ini tidak punya izin sama sekali, “ujar Idamhuri Lubis Ketua LSM Laskar Merah Putih Labusel.

” Kami meminta pihak terkait, agar segera menutup perusahaan yang disinyalir tidak memberi kontribusi PAD ke Kabupaten ini dan menyalahi peraturan yang berlaku,” tambahnya.

” Kita sudah kordinasi ke Perijinan Terpadu dan Badan lingkungan Hidu(BLH) Kabupaten Labusel beberapa waktu lalu, ternyata sepotong surat pun tidak mereka miliki,”ungkapnya.

Ditempat terpisah, Mhd Irman, salah seorang Aktivis Pemuda di Labusel mengungkapkan keheranan nya terhadap perusahaan itu tidak memiliki Izin sama sekali. ” Saya berharap agar pihak Kepolisian dan Pemkab Labuhanbatu Selatan segera turun tangan untuk menutup Usaha yang disinyalir tak berizin,” terangnya ketika ditemui di Kotapinang.

” Jika Kepolisian dan pihak Pemkab Labusel tidak bergerak cepat, maka kami sejumlah aktivis dan pemuda di Labusel akan melakukan aksi demonstrasi Besar besaran, ” ujarnya.

” Kami sangat terbuka dengan investor yang berusaha di Kabupaten ini, Tapi kami tidak akan Tinggal diam jika ada perusahaan yang tidak memiliki izin hingga berjalan hampir 2 tahun,” sebutnya.

Diketahui, Perusahaan yang berkantor pusat di Kabupaten Labura itu, saat ini terus menjalankan usahanya, walau izin belum didapatkan sama sekali.

Salah seorang Staf PT. ASP berinisial Wan, ketika dikonfirmasi via pesan singkat tentang kebenaran ketiadaan Izin perusahaan tersebut, mengatakan bahwa ia menyarankan agar wartawan datang menemui dia, sebelum melakukan Konfirmasi ke Dinas Terkait.
” Jumpai saya dulu pak, baru boleh bapak konfirmasi ke Instansi terkait, kapan bapak bisa biar saya tunggu,” balasnya.(ti/ss/ls)

Kata kunci terkait:
lsm lmp labusel baru ini

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...