Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Proyek Diduga Milik Kapolres Langgar Perpres Dan UU KIP

Proyek Diduga Milik Kapolres Langgar Perpres Dan UU KIP

Pangkatan | suarasumut.com  –  Pengerjaan proyek pengerasan jalan pasar V di Dusun Bombanbidang Desa Sennah Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu disebut-sebut milik Kapolres AKBP.Teguh Yuswardie,Sik yang dikerjakan tanpa plang proyek, sehingga menimbulkan tanda tanya warga.

Hal ini juga melanggar Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Saat wartawan mengkonfirmasi pada salah satu pekerja dilokasi proyek yang tidak mau namanya ditulis, menyebutkan kalau proyek tersebut merupakan milik Kapolres Labuhanbatu Teguh Yuswardhie.

Menurut informasi dari seorang satu warga sekitar menyebutkan, bahwa plang proyek tidak pernah terpasang sejak proyek terlaksana.

“Proyek ini sudah sekitar satu minggu berjalan, kami tidak pernah tahu plang proyeknya, kami warga sekitar senang ada proyek ini, namun kami kecewa, sebab tidak tahu berapa dana yang dihabiskan dan sumber dana dari mana kami tidak tahu,” jelasnya, Sabtu (24/9/2016).

“Proyek ini, siapa pun pelaksananya harus pasang papan plang proyek, biar Undang – Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik terlaksana,”tambah warga.

Masyarakat Desa Sennah, terutama warga dusun Bombanbidang berharap supaya plang papan proyek dipasang, supaya dana tepat pada sasarannya.

Sementara itu Kapolres Labuhanbatu,AKBP.Teguh Yuswardie,Sik saat dikonfirmasi tentang kebenaran proyek tersebut dikerjakannya melalui SMS, tidak berbalas.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...