Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PROYEK SPAM PERDESAAN RP.1,7 M TIDAK BERFUNGSI

PROYEK SPAM PERDESAAN RP.1,7 M TIDAK BERFUNGSI

Bilah Hilir, suarasumut.com – Proyek pembuatan Sarana dan Prasarana Air Minum ( SPAM ) Perdesaan yang terletak di Dusun Bangun Sari Kelurahan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu T.A 2011 dengan Pagu Rp 1.787.202.000 terbilang gagal dan hanya menghambur-hamburkan uang Negara.

Pasalnya, mulai selesai sampai saat ini sarana air bersih tersebut tidak dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya, sebab menurut masyarakat setempat pekerjaan sumur bor salah satu dari enam item proyek tersebut tidak berfungsi sebagimana mestinya, karena mata bor yang digunakan untuk pengeboran tertinggal dan menyebabkan terjadi penyumbatan.
Akibatnya, pembuatan SPAM yang dikerjakan oleh CV.Sekar Bhumi tersebut tidak berfungsi sampai saat ini, hal ini tentunya sangat mengecewakan masyarakat serta dapat merugikan Negara.

Osnel manik tokoh masyarakat setempat saat ditemui suarasumut.com di Negeri Lama mengaku kecewa dan mengecam pekerjaan tersebut yang dinilai asal jadi dan tidak bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Osnel juga menambahkan, dalam pengerjaannya sangat amburadul, namun ironisnya, sampai saat ini luput dari perhatian aparat Penegak Hukum, padahal sebelumnya lokasi pembuatan SPAM tersebut telah dikunjungi oleh intansi Penegak Hukum, namun tidak tahu apa tujuan nya.

“Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Cipta Karya Provinsi Sumatera Utara harus bertanggung jawab terhadap ke gagalan proyek SPAM yang ada di bangun sari Bilah Hilir ini, jangan hanya menghamburkan uang Negara tanpa jelas maksud dan tujuannya,”tandas Osnel.

Masyarakat berharap pihak Penegak Hukum segera melakukan pengusutan terkait masalah , jika tidak mau dikatakan kongkalikong dalam pengerjaan proyek gagal ini.( ta/ss/bh )

Kata kunci terkait:
spam pedesaan tidak berfungsi

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...