Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Proyek Pembangunan Dobel Box Dinas Binamarga Provsu Di Labuhanbatu Asal Jadi

Proyek Pembangunan Dobel Box Dinas Binamarga Provsu Di Labuhanbatu Asal Jadi

Bilah Hilir, suarasumut.com – Pembangunan dobel box lanjutan dari pengaspalan jalan lintas Provinsi Sumut di Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu dikerjakan oleh PT.Zhafira Tetap Jaya asal jadi dan membahayakan para pengguna jalan.

Pasalnya, proyek yang berbiaya Rp 7.265.674.000 mengundang perhatian publik, karena dalam pembangunan dobel box yang melintasi kecamatan Bilah Hilir menuju Panai Hulu ini dalam pengerjaannya tidak menggunakan air bersih sesuai SOP yang berlaku untuk bahan campuran dalam pengecorannya.

Akibatnya, ketahanan bangunan jelas diragukan , sebab air parit yang digunakan pihak rekanan ini mengandung zat asam yang tinggi dan dapat menyebabkan rapuhnya bangunan yang bermaterial semen ini.

Ironisnya, hal ini bisa luput dari pengawasan pihak Dinas Binamarga Provsu itu sendiri, hal ini tentunya menjadi pertanyaan publik apa kerja pengawas lapangan dari Dinas tersebut……atau sebenarnya tahu namun dibiarkan, karena ada’main mata’ antara pengawas lapangan dengan pihak rekanan.

Hal ini tentunya berpotensi merugikan ke uangan Negara, sebab dalam pengerjaan proyek ini bertentangan dengan RAB yang telah di anggarakan melalui APBD Tingkat I T.A 2014 Provsu .

Mukmin selaku pengawas lapangan Dinas Binamarga Provsu saat dikonfirmasi suarasumut.com 15/10,melalui selulernya via sms sama sekali menolak menjawab isi pesan singkat yang dilayangkan kepadanya terkait konfirmasi seputar proyek yang diawasinya itu.

Sementara itu, beberapa kali realitas ke kantor Upt.Dinas Binamarga Provsu yang ada di Rantauprapat, lagi-lagi tidak ada ditemui satu manusia pun untuk mengkonfirmasi terkait proyek-proyek Binamarga yang ada di Labuhanbatu ini.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...