Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Proyek Pembangunan Dermaga di Sei Jawi-jawi Labuhanbatu Diprotes Ratusan Warga

Proyek Pembangunan Dermaga di Sei Jawi-jawi Labuhanbatu Diprotes Ratusan Warga

Panai Hulu, suarasumut.com  –  Ratusan masyarakat desa sei jawi-jawi kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu mengecam dan menolak pembangunan dermaga yang dikerjakan kontraktor PT.Sumatera Indah Indonesia dengan besar anggaran Rp 6.160.280.000,-, sebab dinilai bakal mubajir seperti proyek –proyek sebelumnya.

Sebagai bentuk protes tersebut, sebanyak seratus lima puluh masyarakat telah membubuhkan tanda tangan dan segera akan membawa persolan ini ke DPRD Provsu , Kejati dan Kapolda.

selaku sei jawi-jawi yang ikut serta menandatangi sebagai bentuk penolakan tersebut sangat menyesalkan atas ketidak seriusan Pemerintah dalam membangun dermaga tersebut, sebab menurutnya selain tidak tepat sasaran,dalam pengerjaan proyek yang menggunakan uang rakyat itu ,juga dalam pelaksanaannya dinilai menyimpang.

“Kita bukannya tidak senang dengan program Pemerintah dalam membangun dermaga ini, namun seharusnya Pemerintah benar-benar meninjau letak serta fungsinya , jangan hanya membangun tanpa jelas fungsi dan kegunaannya, ini kan namanya mubajir, sepeti bangunan dermaga yang ada di dan Kampung Sipirok Desa Selat Besar sebelumnya,”ungkap nya.

Sementara itu , informasi yang didapat kalau proyek tersebut menggunakan material kayu yang bersumber dari hutan mangrove dikawasan dan Panai hilir, sehingga hutan yang semestinya dilestarikan akibatnya menjadi gundul,dan jelas dapat menyebabkan erosi pada bibir sungai.

Ironisnya, oknum Camat Kecamatan Panai Hulu Muslih,SH dikabarkan ikut andil dalam penyediaan material dalam pengerjaan proyek tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait hal ini Muslih enggan berkomentar, saat ditanya kebenaran tersebut.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.