Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Proyek Pemasangan Pipa Air Bersih Dijalur Lintas Langga Payung Tanpa Plang

Proyek Pemasangan Pipa Air Bersih Dijalur Lintas Langga Payung Tanpa Plang

Sei Kanan, suarasumut.com – Pekerjaan proyek pemasangan pipa air bersih di jalur lintas Sumatera, Langga Payung Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan diduga tanpa papan plang nama proyek disoal warga.

Bahkan warga dan para pengguna jalan mempertanyakan berapa sebenarnya anggaran yang digunakan untuk proyek pemasangan pipa air bersih tersebut. Kata Imran Siregar warga Langga Payung kepada wartawan, Minggu (23/8) di Langga Payung Kec. Sungai Kanan Kab. Labusel.

Menurutnya, sebagai warga sangat bersyukur dengan adanya program pemerintah untuk membuat perusahaan air minum (PAM). Tetapi kekecewaan masyarakat hanya ketidak transparansi pada proyek tersebut.

Pada pekerjaan pengorekan diperkirakan untuk penafsiran ukuran kedalam bervariasi seperti 1,5 meter s/d 1,20 meter hingga 1 meter yang dimulai dari belakang Pesantren Darul Palah Lingkungan Martopotan diperkirakan sudah mencapai 2 kilometer namun plang proyek hingga kini belum ada.

“Sebagai warga kita tidak tahu proyek dananya bersumber dari mana?, berapa nilainya?, siapa kontraktornya?, dan nama perusahaan yang mengerjakan agar tidak ada keluar bahasa pekerjaan proyek siluman nantinya,”terangnya.

Warga lainnya, Udin Nasution menuturkan, terkait tanah galian terlihat pada pekerjaan tidak rapi dikawatirkan ketika musim hujan tanah bekas galian yang berserakan di pinggir jalan bisa mengundang rawan bahaya bagi pengguna kendaraan sehingga laka lantas bisa saja terjadi.

“Apalagi sekarang ini sudah zamannya transparansi. Sehingga tidak perlu ditutup – tutupi lagi. Kita perlu, Pemkab memberikan tindakan atau sanksi kepada kontraktor artinya melalui papan plang itulah masyarakat dapat mengetahui dan mengawasi pengerjaan proyek tersebut. Kalau tidak ada bagaimana masyarakat melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Terpisah, Rudi yang mengaku orang kepercayaan dari kontraktor kepada sejumlah wartawan, mengatakan, untuk plang proyek memang belum ada, hanya saja kami disuruh toke untuk mengkerjakan saja. ” Tapi yang saya dengar informasinya dananya, bersumber dari APBN dan jumlahnya kita tidak tahu berapa,” terangnya.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
Udin Nasution

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *