Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PROYEK JARINGAN BARU LISTRIK TAK KUNJUNG DAPAT DI NIKMATI WARGA

PROYEK JARINGAN BARU LISTRIK TAK KUNJUNG DAPAT DI NIKMATI WARGA

Bilah Hilir, suarasumut.com – Kendati proyek pemasangan jaringan baru listrik di Dusun Sidorejo Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir,Labuhanbatu telah selesai di Tahun 2013 lalu , namun sampai saat ini warga belum dapat menikamatinya.

Pasalnya, instalasi listrik baru itu tidak memiliki kabel TR , sehingga proyek tersebut tidak bermanfaat bagi warga yang sangat mengharapkan penerangan lampu.Akibatnya, pelaksanaan proyek yang memakan anggaran ratusan juta rupiah tersebut kesannya hanya menghambur-hamburkan uang rakyat tanpa jelas apa tujuannya.

Menurut keterangan Pawitno ( 40 ) warga Desa Tanjung Haloban, pengerjaan proyek pemasangan instalasi baru di dusun sidorejo sejauh 2,7 Kilometer yang menghabiskan sebanyak 27 tiang ini dalam pelaksanaannya tidak memiliki plang proyek.
Hal ini tentunya telah melanggar peraturan Presiden No 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa, juga UU No 14 Tahun 2008 mengenai keterbukaan informasi Publik.

Sehingga menurut Pawit ada indikasi penyimpangan dalam pengerjaan proyek tersebut dan tentunya Dinas Cipta Karya lah yang harus bertanggung dalam hal ini, sebab proyek “Misterius” tersebut diketahui dibawah naungan Dinas Cipta Karya Kabupaten Labuhanbatu .

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya Mas ud sampai saat ini belum dapat dikomfirmasi wartawan , sebab beberapa kali awak media ke kantornya tidak berhasil bertemu, sedangkan Pejabat Pembuat Komitmen sendiri juga sulit untuk ditemui, menurut keterangan salah seorang stafnya, Kadis dan PPK akhir-akhir ini sangat sibuk.( ta/ss/bh )

Kata kunci terkait:
kepala desa tanjung haloban, kasusasusilatjhaloban, pemasangan listrik di desa yang tidak kunjung selesai, petadesatanjunghaloban, rencana anggaran biaya desa tanjung haloban 2017

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...