Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Proyek Jalan Lingkar Rantauprapat Dikecam Warga

Proyek Jalan Lingkar Rantauprapat Dikecam Warga

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pekerjaan proyek jalan lingkar rantauprapat dan Aeknabara yang bersumber dana dari APBN sebesar Rp 47.752.617.000 yang dikerjakan KSO Fifo Ayu Septa dikecam warga. Itu dikecam karena proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut tak memikirkan warga setempat yang kerap menghirup debu setiap harinya.

Bahkan kata warga, jika proyek tersebut hampir setahun lamanya dikerjakan dihawtirkan sejumlah warga yang tinggal di Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu akan mengalami penyakit Ispa.

“Kalau begini terus debu yang dihirup dikhawatirkan warga setempat akan mengalami penyakit ispa, bahkan debu tersebut sudah menjarah kerumah rumah warga,”kata marga Sitorus salah seorang warga Sigambal, Selasa (12/4) pada Wartawan.

Menurutnya, jika kontraktor punya hati nurani agar terhindarnya penyakit ispa pada warga, hendaknya setiap pengerjaan yang menghasil debu itu disiram oleh kontraktor. Tapi sudah begitu lama pengerjaan yang dilakukan untuk menyiram jalan saja tak pernah dilakukan.

“Aku rasa dibestek dalam pengerjaannya itu jika ada penggumpalan debu pasti akan disiram. Sebab proyek yang dikerjakan itu sebagian dari pajak masyarakat. Namun kontraktor terkesan tak perduli degan kesehatan warga,”terang Torus.

Sementara Pegawas Lapangan proyek tersebut bernama Herman Hasibuan dikonfirmasi membantah kalau keluhan warga itu tak benar adanya, karena kata Herman saat dilaksanakan pengerjaan proyek itu pihaknya tetap menyiram debu itu.

“Kita siram kok bang, mungkin abang lihat itu saat mobil penyiram sedang mengambil air, makanya banyak debu,”ujar Herman.

Dijelaskannya, dari proyek yang dikerjakan bermacam gaya jalan yang akan dibangun dari Rantauprapat hingga Aek nabara yang limit pengerjaannya selama 340 hari.

“Banyak macam bang, ada yang ditempel saja jalannya, ada yang dibeton ada juga yang diaspal. Dan kalau soal parit jalan begitu juga ada yang berparit ada juga yang tidak,”bilang Herman.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
Jalan lingkar rantau prapat, map dari pematang siantar ke aek nabara

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...