Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Proyek Drainase UPT.Tarukim Rantauprapat Diduga Sarat Korupsi

Proyek Drainase UPT.Tarukim Rantauprapat Diduga Sarat Korupsi

Bilah Hilir, suarasumut.com – Proyek pembangunan saluran air (drainase) Tahun Anggaran 2014 lalu yang dikerjakan oleh CV.Teratai 26 di Kelurahan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu sarat kecurangan dan kental dengan aroma korupsi yang merugikan ke uangan Negara/Daerah.

Pasalnya, hingga saat ini pengerjaan proyek yang menelan anggaran APBD Tingkat I Provsu sebesar Rp 629.657.00 (Enam ratus dua sembilan juta enam ratus lima tujuh ribu rupiah) itu tak selesai dikerjakan, padahal limit waktu yang dalam penyelesaian pekerjaan tersebut terbilang finis, namun tetap saja tidak selesai dikerjakan.

Ironisnya, pihak UPT. Penataan Ruang dan Pemukiman Rantauprapat terbilang cuek dan terkesan tidak mau tahu dengan kondisi proyek tersebut, mungkin anggapan pihak Upt.Tarukim kalau pihak penegak hukum tidak berani mengungkap motif dibalik terbengkalainya pekerjaan proyek ini.

Sebab sampai saat ini pihak UPT.Tarukim Rantauprapat terlihat santai dan adem-adem saja dengan penyimpangan yang ada di proyek tersebut, atau mungkin juga sudah ada “pago-pago “nya.

Pihak UPT.Tarukim sendiri yang berkantor tak jauh dari Mapolres Labuhanbatu ini selalu terlihat sunyi dari aktivitas dalam kesehariannya, bahkan setiap wartawan yang hendak menemui stafnya untuk keperluan konfirmasi,selalu gagal dengan alasan yang terlontar dari mulut pegawainya, kalau PPK dan Kepalaq UPT nya lagi tidak hadir dan seribu alasan lainnya.

Tentunya ini menambah kecurigaan kalau kantor yang ditempati UPT.Tarukim itu memang hanya sekedar pajangan saja tanpa dihuni atau hanya sekedar tempat persinggahan saja .

Tapi yang jelas tidak selesainya proyek dreinase yang ada tersebut teuntunya sangat merugikan ke uangan Negara/daerah dan kalau memang aparat penegak hukum yang ada enggan mengusut persoalan ini berarti sama saja telah bekerjasama dalam hal “merampok“ uang rakyat dan melakukan pembiaran oknum pejabat yang korupsi. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
tersangka lain kasus korupsi pembangunan saluran drainase negeri lama rantau prapat tahun anggaran 2014

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...