Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Proyek Dinas Tarukim Provsu Di Bilah Hilir Dikerjakan Asal Jadi

Proyek Dinas Tarukim Provsu Di Bilah Hilir Dikerjakan Asal Jadi

Labuhanbatu, suarasumut.com – Proyek pembuatan parit beton sepanjang 300 meter mulai simpang bangun sari kelurahan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir,Kabupaten Labuhanbatu dikerjakan asal jadi dan tanpa menggunakan plang proyek.

Pasalnya, kondisi proyek yang baru selesai dikerjakan sekitar tujuh puluh persen itu telah runtuh sebagian dan sebagian lagi mengalami keretakan yang amat parah,sehingga para pekerja kembali mengulangi pekerjaan tersebut.

Yang menjadi penyebab ambruknya parit beton tersebut lantaran campuran semen yang tidak sesuai , ditambah lagi dalam pengerjaannya tidak menggunakan cerocok.

Sementara sampai saat ini tidak diketahui pasti berapa anggaran yang tersedot untuk pekerjaan tersebut, Karena tidak ada plang proyek yang tampak dilokasi,padahal plang adalah salah satu dari syarat dalam pengerjaan proyek , agar masyarakat mengetahui nya.

Sementara itu, beberapa pekerja dilokasi proyek siluman tersebut saat ditanya, seputar pengerjaan proyek tersebut, tak satupun yang tahu,”kami cuma pekerja bang,jadi gak tahu soal anggaran,serta rekanan nya,tapi kalau abang mau tahu tanya aja sama Lurah nya bang,”sebut pekerja.

Ironisnya Lurah kelurahan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir melalui sekretarisnya S.Khoir Naaution diruang kerjanya membantah mengetahui seputar pengerjaan proyek pembuatan parit beton tersebut,”maaf bang,kami sama sekali tidak tahu apa-apa,sebab pihak rekanan ataupun Dinas terkait sama sekali tidak berkordinasi kepada kami selaku Pemerintahan setempat,”mirisnya.

Ironisnya lagi , kantor Upt.Dinas Tarukim Provsu yang berada di Rantauprapat terlihat sunyi Dan sepi seperti ”kuburan”,sebab tak terlihat adanya tanda-tanda aktivitas staf atau pekerja lainnya.

Menanggapi hal ini, pegiat Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Labuhanbatu, Taufik Nasution meminta pihak Tarukim Provinsi Sumatera Utara agar menempatkan stafnya yang memang manusia dan bukan siluman yang tak dapat dilihat dengan mata di kantor Upt.Tarukim. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.